Pemkab Cilacap Anggaran Rp 1,6 Miliar untuk Keperluan Ibadah Haji

Pemkab Cilacap Anggaran Rp 1,6 Miliar untuk Keperluan Ibadah Haji

Pj Bupati Cilacap saat melepas calon jamaah haji.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 1.315 calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten CILACAP, dilepas menuju tanah suci secara resmi oleh Pj Bupati CILACAP, Awaluddin Murri. Pelepasan dilakukan pada Jumat (3/5/2024).

Pj Bupati mengatakan, untuk segala kepentingan ibadah haji, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menyediakan anggaran Rp 1,6 miliar setiap tahunnya. 

"Setiap tahunnya kita anggarkan Rp 1,6 miliar untuk keperluan akomodasi petugas dan untuk menunjang kepentingan ibadah haji lainnya," kata Pj Bupati. 

Selain itu, katanya, para calon jamaah haji telah mendapatkan pembekalan tentang berbagai hal terkait pelaksanaan ibadah haji 2024.

BACA JUGA:Jamaah Haji Cilacap Terbagi Dalam Lima Kloter, Dua Kloter Gabung dengan Kabupaten Lain

BACA JUGA:Terjerat Hutang dan Pinjol, Ketua UPK di Wanareja Cilacap Selewengkan Dana Mencapai Rp 500 Juta

"Kami harap para calon jamaah haji dapat menjaga kekompakan saat melakukan ibadah di tanah suci, agar semua rangkaian ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Mukhlis Abdillah mengatakan, Kabupaten Cilacap akan terbagi menjadi lima kloter pemberangkatan. Pemberangkatan pertama akan berlangsung pada tanggal 15 Mei 2024. 

Pihaknya berpesan agar para calon jamaah haji dari Kabupaten Cilacap menjaga nama baik Kabupaten Cilacap saat melakukan rangkaian ibadah haji. 

"Untuk para calon jamaah haji asal Kabupaten Cilacap tinjukan budaya adiluhung di tanah suci. Jaga emosi, jadilah pemaaf dan jangan sampai menunjukkan arogansi," ujar Mukhlis. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: