Daftar Motor Matic yang Paling Laris di Tahun 2023

Daftar Motor Matic yang Paling Laris di Tahun 2023

Daftar Motor Matic yang Paling Laris di Tahun 2023-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah merilis data penjualan motor sepanjang tahun 2023. Data penjualan Sepeda Motor di Indonesia, mencapai 6.236.992 unit dan motor matic menjadi yang paling laris. 

Mayoritas penjualan motor di Indonesia masih didominasi oleh segmen motor matic, yang menyumbang 89,73 persen dari total penjualan. Diikuti oleh segmen motor sport dengan kontribusi 5,19 persen, dan underbone atau motor bebek dengan 5,08 persen.

Peningkatan penjualan motor pada tahun 2023 hampir menyamai tingkat penjualan sebelum pandemi, khususnya pada tahun 2018 dan 2019. Capaian ini mencerminkan pemulihan yang signifikan dalam industri sepeda motor pasca pandemi.

Tidak hanya mencapai target, penjualan motor juga melampaui harapan yang dipasang oleh AISI selama tahun 2023. Target penjualan motor domestik yang ditetapkan berkisar antara 5,8 hingga 6 juta unit, namun kenyataannya penjualan melebihi ekspektasi tersebut.

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Memiliki Konsumsi Bensin Paling Irit, untuk Menghemat Pengeluaran

BACA JUGA:Penyebab & Solusi Mengatasi Tarikan Gas Motor Matic yang Berat

Meskipun demikian, pasar ekspor menunjukkan tren yang berbeda. Pada tahun 2023, ekspor sepeda motor mengalami penurunan sebesar 23,34 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan total 570.004 unit yang dikirim ke mancanegara.

Dominasi segmen skuter matik juga terlihat dalam ekspor, meskipun dengan proporsi yang sedikit berbeda. Sekitar 52,53 persen dari total ekspor merupakan motor skuter, diikuti oleh motor sport dengan 24,15 persen, dan underbone dengan 23,32 persen.

Dengan fenomena diatas, model-model motor matic yang menjadi primadona di pasar domestik. Simak secara lengkap daftar motor matic yang paling laris di tahun 2023:

1. Yamaha Fino Grande

Yamaha Fino telah menjadi ikon dalam dunia motor matic, dan kemunculan versi terbarunya, Yamaha Fino Grande, semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu motor matic paling diminati di tahun 2023.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Motor Matic Yamaha Fino 125 Wajib Dibeli

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 5 Dampak Buruk Penggunaan Knalpot Brong Bagi Motor Matic 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: