Apa Boleh Motor Listrik Dicuci Steam? Jangan Abaikan Soal 3 Hal ini

Apa Boleh Motor Listrik Dicuci Steam? Jangan Abaikan Soal 3 Hal ini

Apa boleh motor listrik dicuci steam.-Youtube AWWtomotif-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi pengendara pemula yang baru beralih menggunakan motor listrik, mungkin masih bingung mengenai apa boleh motor listrik dicuci steam.

Pasalnya, sistem motor listrik yang pada prinsipnya cukup berbeda dengan motor konvensional, perlu mendapatkan perawatan lebih khusus, terutama persoalan mencuci.

Pada motor konvensional, mencuci adalah hal biasa yang umum dilakukan. Pemilik motor konvensional tidak perlu memperhatikan beberapa hal khusus agar mesin tidak rusak.

Akan tetapi, pada motor listrik, pengendara perlu memperhatikan beberapa hal tertentu supaya mesin sepeda motor tidak korslet.

BACA JUGA:Perbandingan Motor Listrik Yadea T9 dan Yadea E8S Pro. Bagus Mana?

BACA JUGA:Mantap! Jarak Tempuh Motor Listrik Yadea T9 Bisa Sampai 100 Km

Sistem kelistrikan pada motor listrik dapat mengalami korsleting ketika terkena sentuhan air.

Bila kelistrikan motor terkena air, tentunya dapat berpengaruh buruh pada mesin, misalnya sulit dinyalakan yang berujung motor listrik perlu di-service.

Oleh karena itu, banyak hal yang menjadi pertimbangan dan perhatian khusus bagi pengendara saat ingin mencuci motor listrik.

Lantas, apakah boleh jika motor listrik dicuci steam sebagaimana motor konvensional pada umumnya? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Cara Mengecas Baterai Motor Listrik United Secara Langsung: Pastikan Bagian Ini dalam Kondisi Mati

BACA JUGA:Penting Bagi Pemula, Begini 6 Cara Memahami Spesifikasi Motor Listrik yang Harus Diketahui

Apa Boleh Motor Listrik Dicuci Steam?

Mencuci motor listrik dengan cara biasa yang sering dilakukan di rumah tetap mengharuskan pengendara untuk memastikan hal-hal tertentu agar tetap aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: