265 Knalpot Brong diamankan Satlantas Polresta Cilacap dalam Giat Operasi Patuh Candi 2023

265 Knalpot Brong diamankan Satlantas Polresta Cilacap dalam Giat Operasi Patuh Candi 2023

Satlantas Polresta Cilacap saat menindak pelanggaran knalpot brong, Sabtu 22 Juli 2023.-Satlantas Polresta Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Selama Giat Operasi Patuh Candi 2023 yang digelar selama 14 hari sejak 10-23 Juli 2023, Satlantas Polresta Cilacap mengamankan sebanyak 265 knalpot brong.

Penindakan terhadap knalpot brong tersebut menjadi salah satu upaya penegakan ketertiban berlalu lintas, terlebih akan memasuki masa kampanye Pemilu 2024.

"Kita sudah melaksanakan giat operasi patuh candi, ada beberapa pelanggaran yang kita tekankan termasuk knalpot brong, karena kita akan masuki masa kampanye," kata Kasatlantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi melalui Kanit Gakkum, Ipda Adim Haryoko, Senin (24 Juli 2023).

BACA JUGA:Status Peradilan Sudah Jelas, BKB Desak Pembangunan Pasar Kroya

Dia menyampaikan, knalpot brong yang disita dari masyarakat akan dimusnahkan. Selanjutnya diharapkan agar bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat, bahwa penggunaan knalpot brong dilarang karena sangat menggangu ketertiban.

"Kita akan musnahkan, untuk pembelajaran kepada masyarakat agar tidak mengulangi serta menjadi contoh bagi lainnya," bebernya.

Selain knalpot brong, Satlantas Polresta Cilacap dalam giat operasi patuh candi tersebut berhasil menjaring 3.230 pelanggar melalui ETLE,  yang ditindak tilang sebanyak 418, dan pelanggar kasat mata 153 pelanggar.

"Sedangkan angka kecelakaan sebanyak 15 kejadian, angka tersebut turun sebanyak 73 persen dibandingkan dengan tahun lalu, artinya dengan operasi patuh candi merupakan giat efektif untuk menurunkan angka kecelakaan," ujarnya.

BACA JUGA:4.839 Pelanggaran Ditemukan Selama Operasi Patuh Candi 2023, Sepeda Motor Mendominasi

Dia menegaskan, melalui operasi patuh candi berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan lalu lintas menjadi prioritas bersama.

"Kita minta masyarakat menaati peraturan berlalu lintas, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban berlalu lintas," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: