Status Peradilan Sudah Jelas, BKB Desak Pembangunan Pasar Kroya

Status Peradilan Sudah Jelas, BKB Desak Pembangunan Pasar Kroya

Rindang Suroto saat menjawab pertanyaan awak media disela-sela kegiatannya, Minggu 23 Juli 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bakul Kroya Bersatu (BKB) tuntut realisasi pembangunan Pasar Kroya segera dilaksanakan. Hal itu didasari oleh pernyataan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bahwa ketika proses peradilan antara Pemkab dengan PT TDM selesai pihaknya siap membangun.

Pendamping BKB, Rindang Suroto mengatakan, Ketika pihaknya menghadirkan Ganjar tertanggal 22 Agustus 2022, Ganjar mengatakan siap melaksanakan pembangunan ketika proses peradilan selesai.

"Waktu itu saya bersama Sekda dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan menanyakan perihal pembangunan pasar Kroya, dan Gubernur pun siap ketika proses peradilan serta landasan-landasan hukum selesai," katanya, Minggu (23 Agustus 2023).

Maka dari itu, pria yang akrab dipanggil Rinto tersebut mendesak PJ Bupati Cilacap bersama jajarannya untuk kembali menindaklanjuti, agar segera bertemu dengan Gubernur terkait realisasi pembangunan Pasar Kroya.

BACA JUGA:Ratusan Banner Liar Ditertibkan Satpol PP, Kasatpol PP : Harus Ikuti Aturan

"Sesuai janji Gubernur pada saat itu dan disaksikan oleh masyarakat ketika acara peresmian jalan disini, bahwa setelah ada ketetapan hukum maka pasar Kroya akan segera kami bangun karena Pasar Kroya adalah penghidupan orang banyak," katanya tirukan suara Gubernur.

Bahkan ketika ada kunjungan dari Anggota DPR RI Adistrya Suryo Sulisto selaku Badan Anggaran, pada saat itu kita mendorong PJ Bupati untuk berkomunikasi dengan Adisatrya terkait pembangunan pasar Kroya dan pada saat itu pun Adisatrya sepakat akan segera dilaksanakan.

"Dulu kita sudah kirimkan rincian anggaran pembangunan yang dibuat oleh orang teknik, sehingga jika melihat pernyataan dari Adisatrya bahwa pembangunan akan dilaksanakan Tahun ini artinya sudah terjadi komunikasi intens antara Gubernur dan Badan Anggaran," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Janji Gerak Cepat Renovasi Pasar Kroya, PJ Bupati : Kita Ajukan Anggaran ke Pusat dan Provinsi

Terlepas dari hal itu semua, Rinto berharap kepada Gubernur dan Badan Anggaran agar berikan kepastian kepada para pedagang mengenai pembangunan Pasar Kroya yang sudah terlalu lama menanggung beban.

"Para pedagang sudah terlalu lama menanggung beban, sehingga saya meyakini di akhir jabatan Gubernur pembangunan dapat direalisasikan," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: