Rapat Paripurna, Seluruh Fraksi DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022

Rapat Paripurna, Seluruh Fraksi DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022

DPRD Kabupaten Banjarnegara menggelar sidang paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2022, di Gedung DPRD Kabupaten Banjarnegara, Rabu (12/7--

 

DPRD Kabupaten Banjarnegara mengaperesiasi capaian realisasi pendapatan daerah Kabupaten Banjarnegara tahun anggaran 2022 sebesar Rp 2,044 triliun. Dan belanja daerah sebesar Rp. 2,039 triliun. Surplus sebesar 5,334 miliar. 

 

Sedangkan penerimaan pembiayaan 84,518 miliar, pengeluaran pembiayaan 5,4 miliar dan SILPA sebesar, 74,45 miliar. 

 

Dalam penyampaian pendapat akhirnya delapan fraksi selain menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja pemerintah kabupaten Banjarnegara juga memberikan bebercapa rekomendasi dan catatan. 

 

Fraksi Nasdem melalui juru bicaranya, memberikan apresiasi salah satunya adalah keberhasilan menurunkan angka kemiskinan ekstrim sebesar 3.42%. 

 

Di sisi lain Fraksi Nasdem menyoroti angka stanting yang masih tinggi. Hal ini seperti juga disampaikan dalam padangan akhir dari Fraksi PDIP. Angka stanting untuk kabupaten Banjarnegara pada tahun 2021 sebesar 23,3%. Pada tahun 2022 hanya turun 1,1 %. Fraksi PDIP beraharap agar pemerintah dan  Dinas Kesehatan harus lebih serius dalam pencegahan dan penanganan stanting. 

 

Sementara itu Fraksi PKB, berharap agar Dieng Curture Festival tahun depan bisa terlaksana dan merekomendasikan agar menggunakan sistem e-ticketing. Fraksi PKB juga mendorong agar Dinas Perindustrian agar lebih memperhatikan potensi pasar online, memberikan dukungan dalam digital marketing, membantu memasarkan dan menyediakan co-working space. 

 

BACA JUGA:Workshop Peningkatan Keterampilan Mengembangkan Perangkat Asesmen Literasi Numerasi Guru MGMP IPA Banjarnegara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: