1.167 Koper Calon Haji Banyumas Didistribusikan Lewat KBIHU dan Majelis Taklim

1.167 Koper Calon Haji Banyumas Didistribusikan Lewat KBIHU dan Majelis Taklim

Pengurus KBIHU Al-Wardah mengambil koper jemaahnya di Gedung IPHI Banyumas, Kamis (18/5) siang.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.iD - Sebanyak 1.167 koper calon haji sampai di Gedung Ikatan Persaudaraan haji Indonedia (IPHI) Banyumas, Kamis (18/5) pukul 03.00 WIB.

Pantauan Radarmas, dari tiga Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) dan dua Majelis Taklim, telah mengambil koper bagi jemaahnya secara bergiliran, mulai dari Al-Arofat, Mardhotillah, Ar-Raudoh, dan Al-Wardah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Dr H Ibnu Asaduddin, SAg, MPd melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, koper haji 2023 didistribusikan dengan armada dari Kantor POS Indonesia.

BACA JUGA:Desa Wisata Kreatif Pekunden Lakukan Persiapan Kunjungan Sandiaga Uno

Data dari petugas penerima koper di Gedung IPHI Banyumas, sebanyak 1.167 koper dibawa ke Banyumas dengan tiga truk. Truk pertama membawa sebanyak 442 koper, truk kedua 485 koper, dan truk ketiga 240 koper.

"Koper didistribusi kepada jemaah melalui masing-masing KBIHU dan Majelis Taklim," katanya pada Radarmas, Kamis (18/5).

BACA JUGA:PSTI Kabupaten Banyumas Persiapkan Liga Takraw 2023 untuk Pelajar

Hendro menjelaskan, untuk koper calon haji yang sudah terdistribusikan ke jemaah, koper dikumpulkan kembali ke Gedung IPHI Banyumas untuk dibawa ke Asrama Haji Donohudan Boyolali, satu hari sebelum jadwal pemberangkatan jemaah. Disinggung terkait kondisi ke-1.167 koper, dia tidak dapat memastikan.

"Ada yang rusak atau tidak kami belum tahu. Semua koper sampai di Banyumas dalam kondisi tersegel dalam kardus," terang dia.

BACA JUGA:Calon Haji Ajibarang Tidak Ada Dari Desa Sawangan dan Banjarsari

Adapun penempelan foto jemaah haji di masing-masing koper, semua dikembalikan kepada masing-masing jemaah. Yang terpenting wajib ada Id card jemaah.

"Satu koper kapasitas maksimal 32 kilogram," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: