Cilacap Targetkan 20 Medali Emas Pada Pra Popda Banyumas 2024

Cilacap Targetkan 20 Medali Emas Pada Pra Popda Banyumas 2024

Pj Bupati saat welcome party Pra Popda Banyumas 2024 di Pendopo Wijayakusuma Cilacap.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Kabupaten CILACAP menjadi tuan rumah pada gelaran Pra Popda Banyumas 2024 pada tanggal 6 - 8 Mei 2024. Ada sebanyak 524 atlet se eks Karisidenan Banyumas yang akan berlaga dalam ajang olahraga ini. 

Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap, Paiman menjelaskan, event olahraga ini akan diikuti oleh empat kabupaten, meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap.

"Ada sembilan cabang olahraga yang ditandingkan. Mulai dari karate, pencak silat, taekwondo, basket, bola voli pasir, bola voli indoor, sepak takraw, bulu tangkis hingga sepak bola," katanya.

Paiman mengatakan, Pra Popda Banyumas 2024 bertujuan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah. Khususnya dalam mempersiapkan atlet terbaiknya untuk masa depan olahraga Indonesia.

BACA JUGA:Puncak Musim Kemarau di Kabupaten Cilacap Diprediksi Terjadi Pada Juli 2024

BACA JUGA:Produk Ikan di Cilacap Tahun 2024 Ditarget Rp 150 Miliar

Paiman menjelaskan, Kabupaten Cilacap akan mengirimkan 139 atlet dari sembilan cabang olahraga. Pihaknya menargetkan, Cilacap menargetkan 20 medali emas dalam Pra Popda Banyumas 2024.

"Untuk target medali ingin kita capai ada 20 emas. Harapan kita untuk regenerasi atlet Cilacap pembinaan di sekolah di kelas bawah untuk bisa dibina. Sehingga nanti ada penggantinya, dan diharapkan lebih baik lagi," ujar Paiman. 

Sementara itu Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, menekankan pentingnya sportivitas dan mengharapkan hasil yang gemilang dari para atlet.

Event olahraga ini, juga dijadikan ajang Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk mempromosikan objek dan destinasi wisata di Kabupaten Cilacap.

"Saya tekankan untuk menjaga sportivitas. Kepada penyelenggara, para wasit, dewan juri, saya ucapkan terima kasih selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya  Selamat bertanding kepada seluruh peserta Pra Popda Banyumas 2024," ujar Awaluddin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: