Jamaah Haji Cilacap Terbagi Dalam Lima Kloter, Dua Kloter Gabung dengan Kabupaten Lain

Jamaah Haji Cilacap Terbagi Dalam Lima Kloter, Dua Kloter Gabung dengan Kabupaten Lain

Calon jamaah haji Cilacap saat melakukan manasik haji.-Dok Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada musim haji kali ini, Kabupaten CILACAP akan memberangkatkan 1.320 calon jamaah haji. Mereka terbagi menjadi dalam lima kloter pemberangkatan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Cilacap, Banu Tolib mengatakan, pada musim haji kali ini, Kabupaten Cilacap calom jamaah haji akan terbagi dalam lima kloter.

“Untuk Kabupaten Cilacap Insya Allah akan tergabung dalam kloter 20, 21, 22, 23 dan 24. Dua dari kloter itu akan tergabung dengan jamaah calon haji kabupaten lain," katanya.

Dikatakan, dari jumlah tersebut calon jamaah haji termuda berusia 19 tahun berasal dari Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan. Sedangkan jemaah yang tertua berusia 90 tahun, berasal dari Kecamatan Kroya.

BACA JUGA:Satu Keluarga di Gandrungmangu Cilacap Keracunan Usai Menyantap Masakan Jamur Liar

BACA JUGA:Nelayan Yang Hilang di Perairan Nusakambangan Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Cilacap Mukhlis Abdilah mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Cilacap dan sejumlah persiapan lainnya.

Mukhlis berharap, kepada calon jamaah haji Cilacap, agar beribadah dengan khusyuk. Termasuk dalam budaya penggunaan gadget saat beribadah di tanah suci nantinya. 

"Calon jamaah haji hendaknya memiliki niat yang lurus dalam beribadah haji terutama dalam menggunakan gatget. Saya harap saat beribadah nanti bisa disesuaikan baik situasi, kondisi maupun tempatnya," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: