Calon Jemaah Haji Asal Eks Kawedanan Sumpiuh Diberangkatkan dari Pendopo Kecamatan Sumpiuh

Calon Jemaah Haji Asal Eks Kawedanan Sumpiuh Diberangkatkan dari Pendopo Kecamatan Sumpiuh

Proses pemberian koper untuk calon jamaah haji asal wilayah eks kawedanan Sumpiuh.-Tibyan untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Calon jemaah haji asal wilayah eks kawedanan Sumpiuh, yaitu Tambak, Sumpiuh, dan Kemranjen, direncanakan berangkat dengan titik kumpul di Pendopo Surya Kusuma Yuda Kecamatan Sumpiuh.

"Pertimbangan jarak dan waktu, maka calon jemaah haji dari eks Kawedanan Sumpiuh tidak berangkat dari GOR Satria Purwokerto," papar Koordinator IPHI Kabupaten Banyumas wilayah Eks Kawedanan Sumpiuh, Turino Tibyan, Jumat (26/4).

Terlebih calon jemaah haji asal eks Kawedanan Sumpiuh untuk kloter 17 direncanakan berangkat pada dini hari, sehingga memberatkan apabila harus ke GOR Satria Purwokerto, terutama bagi yang telah berusia lanjut.

Oleh karena itu, supaya jarak tempuh lebih terjangkau dan efektivitas waktu, maka pemberangkatan calon jemaah haji asal eks Kawedanan Sumpiuh dari Pendopo Surya Kusuma Yuda Kecamatan Sumpiuh.

BACA JUGA:Tahun 2024 Usia Calon Jemaah Haji Asal Banjarnegara Rata-rata Lebih Muda dari Tahun Sebelumnya

BACA JUGA:817 Calon Jemaah Haji Banjarnegara Akan Segera Diberangkatkan

"Calon jemaah haji dari eks Kawedanan Sumpiuh sudah menerima koper, ada 98 koper," sambung Tibyan.

Calon jemaah haji asal eks Kawedanan Sumpiuh, Jumat (26/4) masih mengikuti rangkaian kegiatan bimbingan manasik. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Banyumas Ibnu Asaddudin berpesan supaya selalu menjaga kesehatan.

Terpisah, Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto menyampaikan terkait dengan Pendopo Surya Kusuma Yuda yang akan menjadi lokasi pemberangkatan calon jemaah haji. Pihaknya telah koordinasi dengan semua pihak terkait.

"Sudah dikoordinasikan dengan semua pihak membahas fasilitas di pendopo untuk calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci," tandas Ahmad. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: