Jadi Lokasi Pertama Jazz Gunung Series, Jazz Gunung Slamet Angkat Potensi Wisata Baturraden

Jadi Lokasi Pertama Jazz Gunung Series, Jazz Gunung Slamet Angkat Potensi Wisata Baturraden

Kepala Dinporabudpar Banyumas (kanan), Direktur Jazz Gunung saat (tengah) saat melakukan konferensi pers Jazz Gunung Slamet, Selasa (7/5/2024).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wana wisata Baturraden menjadi tempat pertama gelaran Jazz Gunung series 2024 yang akan diselenggarakan, Sabtu (11/5/2024) nanti.

Jazz Gunung Series atau Jazz Gunung Slamet di kaki Gunung Slamet Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Menjadi tempat pertama gelaran Jazz Gunung Series dan nantinya akan dilanjutkan di tiga Gunung.

Seperti Gunung Bromo Probolinggo, Jawa Timur. Gunung Ijen Banyuwangi, Jawa Timur. dan Gunung Burangrang Bandung, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI , Rofik: Lanjutkan Semangat Founding Fathers Kita

Direktur Jazz Gunung Indonesia, Bagas Indyatmono mengatakan, Jazz Gunung Slamet tahun ini akan diselenggarakan dengan konsep intimate. 

"Tidak akan ada jarak antara musisi, penonton, dan alam yang akan menjadi ruang dalam pertunjukan ini," katanya saat konferensi pers, Selasa (7/5/2024). 

Selain panggung musik jazz, Jazz Gunung Slamet juga akan menghadirkan bazaar UMKM binaan Pemda untuk meramaikan dan mendukung kegiatan utama.

BACA JUGA:Kasus DBD di Purbalingga Terus Bertambah, Ditemukan 141 Kasus dan 1 Meninggal Dunia

"Menyatu dengan alam pastinya, di Jazz gunung series kami, semua background itu juga sustainable dengan bambu bahan dasarnya. Dan itu kita melibatkan arsitek dan seniman bambu dari Banyumas sendiri," jelasnya. 

Sukses menyelanggarakan Jazz Gunung Slamet pada tahun lalu. Tahun ini pihaknya menargetkan 2.500 penonton. 

"Banyumas jadi tempat pertama, karena disini tempatnya yang paling siap, dan pemerintahnya paling support," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kelebihan Muatan Saat Menanjak, Truk Bermuatan Pohon Jagung Terguling di Pengadegan

Sementara itu, Kepala Dinporabudpar Banyumas, Setia Rahendra mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan digelarnya kembali Jazz Gunung Slamet tersebut. Apalagi Jazz Gunung Slamet sudah masuk dalam kalender wisata Banyumas. 

"Ini hal yang sangat menggembirakan kami Pemda Banyumas. Dan kami harapkan ini terus berlanjut," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: