Desa Wisata Kreatif Pekunden Lakukan Persiapan Kunjungan Sandiaga Uno

Desa Wisata Kreatif Pekunden Lakukan Persiapan Kunjungan Sandiaga Uno

Pemasangan cermin cembung, selain untuk memperindah wisata, juga untuk mengamankan pengunjung supaya tidak terjadi cross accident, Selasa (16/5).-Agus untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno direncanakan visitasi ke Desa Wisata Kreatif Pekunden, Kecamatan Banyumas pada Juni mendatang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Desa Wisata Kreatif Pekunden semakin sibuk mempersiapkan untuk kedatangan tim dewan juri Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dan Sandiaga Uno.

"Rundown visitasi Mas Menteri Parekraf dan dewan juri ADWI 2023 ke Desa Wisata Kreatif Pekunden sudah dibuat, tapi sifatnya masih sementara karena menunggu persetujuan protokoler kementerian," papar Analis Objek Wisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Dhimas Nurseto Adi, Kamis (18/5).

Sandiaga Uno Dijadwalkan Menempel Nopia di Gentong Desa Wisata Kreatif Pekunden

Tim kreatif dari Kemenparekraf bakal datang terlebih dahulu ke Desa Wisata Kreatif Pekunden. Guna mengecek lokasi dan fiksasi rundown acara.

Selain rundown acara sementara yang telah rampung dibuat, rapat koordinasi mulai kerap digelar untuk pemantapan persiapan jadwal kegiatan kunjungan Dewan Juri ADWI 2023 dan Menparekraf.

"Tadi malam rapat, minggu besok mau menghadap Bupati untuk mohon dukungan dan doa restu," imbuh Dhimas.

Terpisah, Ketua Wisata Swadaya Kampung Nopia, Agus Silo menambahkan terkait dengan rundown Menparekraf menempel nopia di gentong. Pengelola sedang berbenah supaya tempat lebih epresentatif.

"Ruang demo masuk ke gentong itu sempit, cuma satu pintu. Jadi, kami masih butuh banyak waktu untuk prepare tempat," ujar Agus Silo.

sebagai informasi, Desa Wisata Kreatif Pekunden pada 2023 masuk dalam nominasi 75 besar ADWI. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: