Tembok Keliling Ambruk, Timpa 4 Bocah Saat Pulang Mengaji, 1 Meninggal

Tembok Keliling Ambruk, Timpa 4 Bocah Saat Pulang Mengaji, 1 Meninggal

Petugas saat melakukan olah TKP, tembok keliling yang roboh dan menimpa 4 bocah, Senin (6/5/2024) malam. -HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Empat di Rt 2 Rw 8 Kelurahan Karangklesem Kecamatan PURWOKERTO Selatan ertimpa tembok keliling rumah yang roboh, Senin (6/5). Satu anak dikabarkan meninggal dunia. 

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu keempat anak tersebut sedang pulang mengaji. 

"Berdasarkan keterangan warga anak-anak sedang pulang mengaji dan biasanya mampir jajan ke warung dengan melewati jalan yang disampingnya ada tembok keliling," katanya. 

BACA JUGA:Terobos Palang Pintu di Sumpiuh, Pengendara dan Pembonceng Meninggal Tertemper KA

Tembok keliling tersebut setinggi 3 meter dan memiliki panjang kurang lebih 15 meter. Tembok tersebut merupakan bagian belakang rumah milik Watno yang diduga sudah lapuk. 

"Tiba-tiba tembok roboh karena sudah lapuk," lanjutnya. 

Mendapati laporan tersebut, petugas Damkar bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Akan tetapi satu diantara korban diketahui sudah meninggal dunia. 

BACA JUGA:Damkar Cilacap Evakuasi Ular Berbisa dari Rumah Warga di Kelurahan Karang Talun

Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Puji Nurochman menjelaskan, tembok Keliling roboh tersebut menimpa Na (7), Af (9), Kh (8) dan Ka (4). Semuanya merupakan anak perempuan.

"Sekira jam 16.30 WIB, Rinawati (31) sedang berada di depan rumah kemudian tiba tiba mendengar suara tembok roboh," ungkapnya. 

Lalu Rinawati mendekati tembok belakang rumah milik Watno yang diketahui roboh tersebut. 

BACA JUGA:Cilacap Targetkan 20 Medali Emas Pada Pra Popda Banyumas 2024

"Serta melihat ada empat anak kecil yang terkena robohan tembok," lanjutnya. 

Ia kemudian meminta tolong kepada warga disekitar, dan setelah dilakukan evakuasi. Korban dilarikan ke RS Dadi Keluarga dan RS Orthopedi Purwokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: