HUT Ke-38, RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Gelar Jalan Sehat

HUT Ke-38, RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Gelar Jalan Sehat

Sekda Purbalingga Herni Sulasti, menyerahkan potongan tumpeng kepada drg Hanung.-EKO AGUS RACHMAN/RADARMAS -

Tahun 2024 Menjadi Tipe B

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Memperingati HUT ke-38, RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata PURBALINGGA, menggelar jalan sehat dengan menyediakan doorprize menarik, Minggu (5/5/2024).

Bupati Purbalingga Hj Dyah Handayani Pratiwi SE BEcon MM, yang melepas peserta jalan sehat, didampingi Direktur RSUD Goeteng Taroenadibrata, drg Hanung Wikantono MPPM.

Juga hadir dalam pelepasan peserta jalan di depan RSUD Goeteng Taroenadibrata, Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan SH SSos MM, Ketua Dekranasda Rizal Diansyah SE, dan sejumlah undangan lainnya.

Pada momentum HUT ke-38 ini, Bupati Tiwi mengharapkan RSUD Goeteng Taroenadibrata semakin baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Mei Awal Kemarau, 15 Kecamatan Rawan Krisis Air Bersih

BACA JUGA:Rekrutmen Panwascam Kategori Pendaftar Baru Pilkada 2024 di Kabupaten Purbalingga Masih Sepi Peminat

Menurut Bupati Tiwi, RSUD Goeteng Taroenadibrata menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Purbalingga. Yang ditargetkan pada tahun 2024 ini, RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata bisa naik kelas. Dari tipe C menjadi tipe B.

Direktur RSUD Goeteng Taroenadibrata, Hanung Wikantono, mengatakan RSUD Goeteng Taroenadibrata Siap Melaksanakan Transformasi Kesehatan, Bergerak Bersama Masyarakat untuk Mewujudkan Purbalingga Sehat.

Dikatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan. Supaya RDUD Goeteng Taroenadibrata menjadi rumah sakit rujukan klasifikasi madya. Yaitu rumah sakit yang bisa mengampu penyakit-penyakit yang membunuh dan menghabiskan dana paling besar. Seperti penyakit stroke, jantung, kanker, gagal ginjal, diabetes.

"Termasuk juga kita harus bisa membantu mendongkrak program-program dinas kesehatan untuk memenuhi indikator-indikator kesehatan utama," ujar Hanung.

Sementara Sekda Purbalingga, Herni Sulasti SH MH CfrA, sebelum menyerahkan doorprize juga berharap mudah-mudahan RSUD Goeteng semakin baik pelayanannya. Semakin berkontribusi untuk mewujudkan visi-misi Kabupaten Purbalingga. Khususnya bidang kesehatan.

Dia menambahkan, kalau sudah menjadi rumah sakit tipe B, menjadi pusat rujukan.  Nanti kita tidak perlu merujuk sampai ke luar Kabupaten Purbalingga. Tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar kabupaten. (nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: