Semangat Manasik Haji Meski Gunakan Kursi Roda

Semangat Manasik Haji Meski Gunakan Kursi Roda

Calon jamaah haji bersemangat mengikuti manasik meski menggunakan kursi roda dan tongkat, Selasa (16/5) di komplek Pendopo Surya Kusuma Yuda, Kecamatan Sumpiuh.-fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Calon jamaah haji asal Kecamatan Tambak dan Sumpiuh mengikuti manasik haji di komplek Pendopo Surya Kusuma Yuda, Kecamatan Sumpiuh, Selasa (16/5).

Setelah beberapa hari sebelumnya pemaparan materi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambak, Sohibul Ikhsan menyampaikan, manasik haji untuk memperdalam ilmu calon jamaah haji

"Sehingga ketika sampai di Mekah dan Madinah, sudah memahami dan enjoy dalam melaksanakan ibadah, jadi bisa sempurna nantinya," papar Sohibul di sela aktivitas.

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

Calon jamaah haji mempraktekan tata cara pelaksanaan ibadah haji yang bakal dilaksanakan. Antara lain umroh sunah. Peserta serius mengikuti setiap arahan mentor memperagakan tawaf, sa'i hingga tahalul.

Di antara calon jamaah haji tersebut, ada yang mengalami kendala fisik. Sehingga, tidak memungkinkan untuk berjalan. Saat manasik ini menggunakan kursi roda. Ada juga yang berjalan kaki memakai alat bantu tongkat.

BACA JUGA:Kasus HIV/AIDS Purbalingga Capai 769, Ini Dominasi Penyebabnya

Namun demikian, peserta yang mengalami keterbatasan fisik tidak kalah semangat dengan peserta lain dalam mengikuti setiap tahapan.

"Manasik dilanjutkan dengan umroh haji," imbuh Sohibul.

BACA JUGA:Misteri Tali di Perkara Pembunuhan Hudi

Rangkaian bimbingan manasik masih berlangsung untuk calon jamaah haji dari Kecamatan Tambak dan Sumpiuh hingga Rabu (17/5). Hari terakhir diagendakan untuk evaluasi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: