Setelah 11 Tahun, Per 1 Maret Daop 5 Purwokerto Bakal Aktifkan Lagi Stasiun Jeruklegi

Setelah 11 Tahun, Per 1 Maret Daop 5 Purwokerto Bakal Aktifkan Lagi Stasiun Jeruklegi

Situasi arus lalu lintas jalan nasional di wilayah timur Banyumas ramai lancar, Senin (26/12) siang setelah kereta api melintasi perlintasan rel kereta api JPL 501 Sumpiuh. (Fijri/Radarmas)--

PURWOKERTO - Di tahun 2023 ini, Daop 5 Purwokerto bakal melakukan beberapa inovasi untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah diaktifkannya kembali Stasiun Jeruklegi

 

Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan mulai 1 Maret 2023 Stasiun Jeruklegi akan diaktifkan kembali sebagai stasiun naik turun penumpang. 

 

"Setelah kurang lebih 11 tahun tidak melayani naik turun penumpang di Stasiun Jeruklegi, mulai tanggal 1 Maret 2023, stasiun tersebut akan kembali melayani naik turun penumpang," tuturnya. 

 

Dengan demikian, lanjut dia, KA lintas Selatan yang sebelumnya hanya bersilang di stasiun tersebut, akhirnya akan berhenti untuk melayani naik dan turun penumpang. 

 

Saat ini, Stasiun Jeruklegi melayani satu perjalanan  kereta api jarak jauh (KAJJ) pulang pergi (PP) yaitu KA Kutojaya Selatan relasi keberangkatan dari Stasiun Kutoarjo tujuan Stasiun Kiaracondong. 

 

"Nantinya sebagai inovasi lanjutan guna meningkatkan layanan kepada pelanggan sekaligus untuk menambah keleluasaan kepada pelanggan dalam memilih jadwal maka KA Baturraden Ekspress dan KA Serayu akan dilayani pula di Stasiun Jeruklegi," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: