Cilacap Punya Gudang Logistik Kebencanaan Baru

Cilacap Punya Gudang Logistik Kebencanaan Baru

PJ Bupati Cilacap meninjau gudang logistik BPBD.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -  Kabupaten CILACAP merupakan wilayah rawan bencana. Untuk itu, Pemkab CILACAP menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk menunjang penanganan kebencanaan. 

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, masyarakat yang membutuhkan bantuan logistik untuk kebencanaan diminta untuk langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

"Kita saat ini sudah memiliki gudang logistik BPBD Cilacap, yang lokasinya berada di Jalan dr Rajiman, Kebonmanis, Cilacap Utara. Gudang ini menyimpan keperluan logistik untuk kebencanaan," katanya. 

Awaluddin mengatakan, masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat mengajukan permohonan melalui pemangku wilayah setempat kepada BPBD Cilacap.

BACA JUGA:Gempa Kecil Bekekuatan 2,7 SR Guncang Perairan Cilacap

BACA JUGA:Tanggap Bencana, Ratusan Warga Karangkandri Ikuti Simulasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

"Jika ada kejadian bencana akan dilaporkan dan ditinjau, karena di BPBD lengkap dari UPT-UPT, nanti apa yang dibutuhkan dari gudang ini," katanya. 

Dikatakan Awaluddin, gudang tersebut merupakan bantuan hibah dari PT S2P. Selain itu, pihaknya juga mendapat bantuan berupa satu buah perahu karet senilai total Rp 220 juta. 

"Ini bentuk sinergitas stakeholder dengan pemerintah dalam upaya menangani kebencanaan di Kabupaten Cilacap. Dengan gudang logistik baru ini semoga dapat mencapai tujuan zero victim saat bencana terjadi," tegas Awaluddin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: