Disporapar Cilacap, Ingatkan Pengelola Wisata Agar Tak Ada Masalah Apapun Saat Libur Nataru

Disporapar Cilacap, Ingatkan Pengelola Wisata Agar Tak Ada Masalah Apapun Saat Libur Nataru

Destinasi wisata Pantai Widarapayung di Kecamatan Binangun. -DOK. RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) CILACAP, mengingatkan agar pengelola destinasi wisata di Kabupaten CILACAP untuk bersiap menyambut libur natal dan tahun baru 2023.

"Sementara kita baru bisa menghimbau agar kenyamanan bagi pengunjung dijaga, jangan sampai kejadian terdahulu terulang kembali," kata Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Disporapar Cilacap, Kasidi, Senin (19/12).

Kasidi mengatakan, di tahun lalu, sempat terjadi kejadian kurang mengenakan di salah satu destinasi wisata pantai di wilayah Cilacap timur. 

BACA JUGA:Ubah Tanah Tak Laku Jadi Wisata Desa Edukasi

"Dulu sempat ada kejadian masalah parkir. Di karcis tulisannya 3000 tapi dicoret jadi 5000. Meski saat saya telusuri, itu kesepakatan pengelola. Tapi masih pakai karcis lama, jadi kejadian seperti ini saya harap jangan terulang kembali. Karena dapat mencoreng tempat wisata," imbau Kasidi. 

Pihaknya pun akan menyiapkan personil  untuk melakukan monitoring selama libur natal dan tahun baru nanti ke masing-masing destinasi wisata di Kabupaten Cilacap. 

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Cabang Dinas ESDM Selamet Selatan Gandeng PLN UP3 Purwokerto dan UP3 Cilacap

"Protokol kesehatan juga masih harus diterapkan di destinasi wisata. Karena kasus covid-19 pun masih ada, jadi saya minta baik pengelola maupun pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Kasidi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: