Selamat, Desa Pekunden di Kabupaten Banyumas Juara 1 Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022

Selamat, Desa Pekunden di Kabupaten Banyumas Juara 1 Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022

Desa Wisata Kreatif Pekunden Kecamatan Banyumas mewakili Kabupaten Banyumas meraih juara satu dalam ajang Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 di Magelang, Sabtu (26/11). -Dhimas untuk Radarmas---

BANYUMAS-Desa Wisata Kreatif Pekunden Kecamatan Banyumas, mewakili Kabupaten Banyumas meraih juara satu dalam ajang Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 di Magelang yang digelar Sabtu 26 November 2022 pukul 20.30 WIB.  

Analis Objek Wisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Dhimas Nurseto Adi pada Sabtu (26/11) pukul 20.30 wib dilakukan pengumuman sepuluh kategori pemenang desa wisata di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Konfercab VII NU Banyumas Digelar 11 Desember 2022, Pilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah 2022-2027

"Alhamdulillah, Desa Wisata Kreatif Pekunden yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat dan sinergitas antara semua elemen menjadi desa wisata terbaik di Jawa Tengah," papar Dhimas, Senin (28/11).

Kemenangan tersebut setelah melalui pameran potensi dalam satu stand. Tujuan utama adalah setiap desa wisata dapat menjual paket wisata selama berlangsungnya pameran.

BACA JUGA:Calon Kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas Perebutkan 395 Suara di Konfercab ke 7

Desa Wisata Kreatif Pekunden sukses menyedot perhatian pengunjung. Tidak hanya lokal juga wisatawan mancanegara.

Pengunjung disebut Dhimas antusias dengan semua yang ada di stand Desa Wisata Kreatif Pekunden. Mulai dari mencicipi nopia dan manggleng, praktek batik ecoprint yang ramah lingkungan, tabuh gamelan, buah naga dan produk garmen.

BACA JUGA:5 Kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas Siap Dipilih di Konfercab ke 7 pada 11 Desember, Ini Namanya

"Penilaian akhir, dewan juri mengunjungi semua stand desa wisata. Pekunden juga menampilkan Tari Joko Kahiman dan Tari Pekunden Kuncara yang menghebohkan panggung Gelar Desa Wisata," terang Dhimas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: