Calon Kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas Perebutkan 395 Suara di Konfercab ke 7

Calon Kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas Perebutkan 395 Suara di Konfercab ke 7

Panitia Konfercab NU Banyumas melakukan sosialisasi bersama MWC di wilayah eks Kotatip di Kantor KBIHU Al Arofat, Purwokerto Selatan.-Djito NU Banyumas For Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Calon kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas dalam Konfercab Ke-VII bakal memperebutkan 395 suara. Konfercab dilaksanakan Minggu 11 Desember 2022 di Ponpes Mamba'ul Ushulil Hikmah, Bakung, Desa Linggasari, Kembaran, Kabupaten Banyumas. 

Ketua Konfercab PCNU Banyumas 2022, H Sudir Suhaib mengatakan peserta Konfercab yang utama adalah pengurus cabang, MWC dan pengurus ranting yang tersebar seKabupaten Banyumas ditambah perwakilan lembaga dan badan otonom serta tamu undangan.

BACA JUGA:Konfercab VII NU Banyumas Digelar 11 Desember 2022, Pilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah 2022-2027

"Jumlah pemilik suara total 395 orang dari 27 MWC kecamatan dan ranting NU seKabupaten Banyumas," katanya pada Radarmas, Senin (28/11).

Sudir menjelaskan panitia saat ini sedang fokus beberapa hal terkait persiapan Konfercab mulai dari koordinasi tempat, materi konferensi dan sosialisasi hingga tingkat ranting. 

BACA JUGA:5 Kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas Siap Dipilih di Konfercab ke 7 pada 11 Desember, Ini Namanya

"Diperkirakan lebih dari 1.200 orang hadir. Baik peserta, tamu undangan maupun penggembira atau istilahnya rombongan liar (romli)," terangnya.

Ketua Dewan Pengarah Konfercab PCNU Banyumas Ke-VII, KH Akhmad Tauhid memohon doa kepada para kiai, masyarakat Banyumas dan warga NU khususnya. Harapannya konfercab  berjalan lancar, penuh berkah dan menghasilkan keputusan terbaik yang maslahat. 

"Konfercab adalah 'pesta demokrasi' warga NU. Mohon doa dari semuanya agar konferensi berjalan baik dan hasilnya membawa maslahat. Tidak hanya bagi warga NU bahkan untuk warga Banyumas pada umumnya," pungkasnya. 

BACA JUGA:Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Rembang Purbalingga

Lima Calon Kandidat Calon Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas Siap Dipilih

Seperti diketahui, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas siap menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-VII bulan depan.

Ketua Konfercab PCNU Banyumas 2022, H Sudir Suhaib mengatakan Konfercab memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah untuk periode tahun 2022 hingga 2027. Konfercab sendiri merupakan forum Tertinggi NU kabupaten lima tahun sekali.

BACA JUGA:Seleksi PPK Untuk Pemilu 2024 Diminati Ribuan Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: