Honda

Pasar Manis Purwokerto Pertahankan SNI, Pengelola : Kerja Sama Berbagai Pihak Terkait

Pasar Manis Purwokerto Pertahankan SNI, Pengelola : Kerja Sama Berbagai Pihak Terkait

Pembeli di Pasar Manis Purwokerto membawa kantong plastik berisi belanjaan, Rabu (5/10).-Foto Laily Media / Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Baru sekali penilaian pasar yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), Pasar Rakyat Manis Purwokerto mampu mempertahankan sertifikat SNI. Awal penetapan SNI Pasar Rakyat Manis Purwokerto pada 2017. Setiap tiga tahun ada penilaian, untuk perpanjang sertifikat SNI.

"Penilaian selanjutnya untuk perpanjangan sertifikat SNI tahun depan," ujar Kasubag TU Pasar Rakyat Manis Purwokerto, Wahyu Rianto.

BACA JUGA:Beli Obat Tramadol Via Online Lalu Diedarkan, Warga Baturraden Ditangkap Polresta Banyumas

Meskipun begitu, ada pemantauan dari Kementerian Perdagangan pada 18 bulan setelah penentuan SNI. Dilihat perkembangannya, apakah masih layak disematkan Pasar SNI atau tidak.

Wahyu mengaku optimis bisa mempertahankan sertifikat SNI di Pasar Rakyat Manis Purwokerto. Menurutnya, ini merupakan kerja sama berbagai pihak terkait.

BACA JUGA:10 Ruangan di Komplek Pendopo Banyumas Mangkrak, Kini Lagi Dibenahi

"Ada kerja sama pedagang, serta pengelola dan staff Pasar Manis untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan pasar," tuturnya.

Dia menambahkan, ada beebagai keuntungan adanya sertifikat SNI. Pedagang dan pengunjung merasa nyaman, karena kebersihan, kerapihan, keamanan, dan parkir tertata semua. Dan pengaduan yang masuk cepat ditangani, baik dari pengunjung atau pedagang di Pasar Rakyat Manis Purwokerto. (ely)

Sumber: