Honda

10 Ruangan di Komplek Pendopo Banyumas Mangkrak, Kini Lagi Dibenahi

10 Ruangan di Komplek Pendopo Banyumas Mangkrak, Kini Lagi Dibenahi

Pendopo Kecamatan Banyumas merupakan salah satu spot yang menjadi magnet kunjungan wisata di Kota Lama Banyumas, Selasa (22/11). Fijri/Radarmas--

BANYUMAS-Camat Banyumas Oka Yudhistira Pranayudha menceritakan sedang merehab ruangan barat di komplek lokasi dipajang kereta jenazah.

"Ada sekitar sepuluh ruangan selama ini mangkrak. Nanti ijin ke Bupati supaya ruang dapat diberdayakan atau dimanfaatkan," kata Oka Yudhistira.

Ruangan tersebut untuk mendukung wisata Kota Lama Banyumas. Diantaranya sebagai pusat kuliner, kesenian, oleh-oleh dan pertunjukan.

BACA JUGA:Usulkan Tambah Rombel, Dindik Sebut Baru SMP N 2 Purwojati Yang Sudah Mengajukan Usulan Resmi

Selama ini ruangan kotor dan kumuh. Ruangan tidak dimanfaatkan. Sehingga sangat disayangkan.

"Berharap pemerintah daerah selalu membimbing, menuntut kami," imbuh Oka Yudhistira.

Sebab melalui sinergitas antara pemerintah daerah, masyarakat, pemerintah kecamatan dan desa. Maka pembangunan Kota Lama Banyumas akan lebih cepat.

Komitmen dibutuhkan untuk membangun wisata Kota Lama Banyumas. Ketika orang lebih banyak berkunjung untuk wisata. Kelas pengunjung juga sudah lain dalam artian memiliki uang.

BACA JUGA:Penyaluran Bansos Kemensos Di Kota Purwokerto Dijadwal Satu Hari, Sudahkah Menerima?

"Ketika orang lebih lama dan banyak yang dikunjungi pasti membelanjakan uangnya banyak juga. Perputaran ekonomi lebih cepat," tutup Oka. (fij)

Sumber: