200 Lukisan Pada Media Kertas, Kain, Dan Kanvas Dipamerkan

200 Lukisan Pada Media Kertas, Kain, Dan Kanvas Dipamerkan

Siswi berfoto di depan lukisan karya teman-teman mereka yang sedang di pamerkan di gedung C SMKN 1 Purwokerto (18/8/2022).-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - 200 karya terpilih dari 350 karya Seni rupa siswa siswi SMKN 1 Purwokerto di pamerkan dengan tema Play-On.

Play-ON yang memiliki dua makna, dari bahasa asing dan bahasa Jawa. Play-ON dalam bahasa asing berarti memulai bermain dengan penuh kegembiraan, sedangkan bahasa Jawa, Play-ON atau dibaca Playon, memiliki arti berlarian bebas tanpa beban.

Bogi Pranata, guru Seni Budaya menjelaskan, tujuan pameran ini untuk memberikan pengalaman baru dalam kegiatan berkesenian, khususnya seni rupa.

Mulai dari pengerjaan karya sampai dengan display, hingga menjadi sebuah pameran dengan beragam media.

"Tema Play-On merupakan sebuah ide untuk merefleksikan kembali ingatan masa anak-anak pada masanya," terang Bogi.

Pameran SMECONE VISUAL ART EXHIBITION 2022 ini, di ikuti oleh kurang lebih 700 peserta didik dari semua jurusan kelas XI SMKN 1 Purwokerto. 

Menurut Waka Kesiswaan SMKN 1 Purwokerto, Sugeng Paryanto. Kegiatan tersebut merupakan event tahunan.

Digelar dalam rangka mempertingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari ulang tahun sekolah, yang bertepatan di bulan yang sama, bulan Agustus.

"Pameran ini di ikuti satu angkatan semua jurusan, yang sekarang kelas XI. Ada yang dikerjakan perorangan ada yang dikerjakan secara kelompok," Terang Sugeng.

Sugeng berharap, pameran ini bisa memicu inspirasi siswa-siswi angkatan baru atau kelas X. Untuk turut serta berkarya dalam pameran di tahun depan.

Pameran seni rupa dengan media kertas, kain, dan kanvas ini digelar selama tiga hari. Mulai dari tanggal 17-19 Agustus 2022 di Lobby gedung C SMKN 1 Purwokerto. (*/dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: