Purbalingga Expo Bakal Munculkan Produk Sepeda Listrik Buatan Purbalingga

Purbalingga Expo Bakal Munculkan Produk Sepeda Listrik Buatan Purbalingga

Terpasang : Tenda untuk Purbalingga Expo 2023 mulai terpasang, Selasa 19 Desember 2023.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Pemkab PURBALINGGA kembali menggelar Expo PURBALINGGA Bumi Soedirman 2023. Pameran dan bazar di halaman komplek Gelora Goentoer Darjono itu digelar mulai 21-24 Desember 2023. Rencana, produk inovatif yang akan dipamerkan berupa sepeda listrik buatan lokal PURBALINGGA.

Kepala Bappelitbangda Purbalingga, Drs Suroto  MSi,  Selasa 19 Desember 2023 menjelaskan, puluhan stand dari OPD akan menempati sisi selatan area parkir GOR. Lalu sisi Utara bakal ditempati bazar UMKM dan lainnya.

"Kalau tahun 2022 lalu ada purwarupa (prototipe) motor listrik, tahun ini inovasi sepeda listrik. Masyarakat bisa melihat langsung produk asli Purbalingga itu," ujarnya.

Untuk diketahui, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dinperindag) Purbalingga dan Industri Kecil Menengah (IKM) Logam, memproduksi sepeda listrik, mulai diseriusi.

BACA JUGA:Purbalingga Expo Tampilkan Inovasi Pembangunan

Rencananya akan diproduksi dua unit purwarupa sepeda listrik. Pelatihan Perakitan Kendaraan Listrik di SMK Negeri 1 Kaligondang sudah paripurna. Pembuatan sepeda listrik lebih dipilih dibandingkan sepeda motor listrik. Karena, sepeda lebih mudah dibuat dan lebih murah biaya produksinya untuk masyarakat.

Sedangkan, untuk model sepeda listrik akan dibuat dengan memperhatikan selera pasar. Yakni, berbentuk simpel dan unik atau lebih futuristik dibandingkan dengan sepeda listrik yang beredar dipasaran. 

Sementara itu venue selain OPD yang akan digelar di Expo yaitu produk hasil pertanian seperti durian, nanas dan olahannya. Ditambah produk lain yang memiliki prospek bagus.

“ Stand yang akan disediakan untuk kegiatan masing-masing OPD tingkat kabupaten, RSUD, Kecamatan, BUMD, Puskesmas, Forkompimda, instansi vertikal, Dekranasda, Koni, Perguruan Tinggi dan berbagai komunitas. Kami masih menunggu kepastian semua yang ikut," jelasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: