5 Cara Membuat CVT Motor Matic Menjadi Tahan Air Saat Musim Hujan

5 Cara Membuat CVT Motor Matic Menjadi Tahan Air Saat Musim Hujan

Kumpulan cara membuat CVT motor matic menjadi tahan air saat musim hujan-Pinterest -

Dengan melakukan langkah ini, kalian bisa mengurangi risiko kerusakan pada CVT dan memastikan motor matic tetap berkinerja optimal dalam berbagai kondisi cuaca.

5. Lakukan Penyegelan Tambahan 

Melakukan penyegelan tambahan pada bagian-bagian yang rentan terhadap air di sekitar CVT motor matic bisa menjadi langkah ekstra untuk meningkatkan ketahanan terhadap air selama musim hujan. 

Kalian bisa menggunakan produk penyegel yang aman untuk digunakan pada komponen CVT, atau berkonsultasi dengan teknisi yang berpengalaman untuk saran lebih lanjut. 

Penyegelan tambahan dapat membantu mengurangi risiko masuknya air melalui celah-celah kecil atau sambungan yang tidak rapat. 

Pastikan untuk memilih produk atau metode penyegelan yang sesuai dengan rekomendasi produsen motor matic untuk hasil yang optimal dan meminimalkan kemungkinan masalah di masa depan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Kondisi Mesin Motor Matic Lewat Warna Busi? Ini Jawabannya

BACA JUGA:Simak Nih! 7 Kelebihan Ganti Kopling Racing di Motor Matic

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian bisa membantu menjaga CVT motor matic tetap tahan air dan terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh air selama musim hujan. 

Pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi motor matic secara keseluruhan dan segera lakukan perbaikan jika ada tanda-tanda masalah. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: