Honda Forza 750, Motor Matic Honda yang Miliki Bodi Terbesar

Honda Forza 750, Motor Matic Honda yang Miliki Bodi Terbesar

Sepeda motor matic Honda Forza 750 yang merupakan motor matic Honda dengan bodi terbesar dan harganya sama dengan 10 unit sepeda motor matic Honda Beat.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada tahun 2021 silam, pabrik Honda telah merilis sepeda motor matic terbesarnya. Dimana sepeda motor matic tersebut dibekali oleh mesin dua silinder. 

Di Indonesia sendiri, sepeda motor matic Honda dijual mulai dari BeAT yang merupakan sepeda motor matic Honda dengan bodi terkecil hingga Forza 250 yang merupakan sepeda motor matic Honda dengan bodi terbesar.

Namun di pasar sepeda motor matic Eropa, ada sepeda motor matic Honda lebih besar lagi meski dibekali mesin dua silinder. 

Sepeda motor matic tersebut adalah Honda Forza 750 yang pertama kali diluncurkan ke pasaran pada tahun 2021 dan menggantikan NC700D Integra.

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Pentingnya Suspensi yang Baik bagi Motor Matic untuk Kenyamanan, Keselamatan, dan Performa Berkendara

 

Tahun 2023 hingga 2024, sepeda motor matic Honda Forza 750 mendapat pembaruan baru terutama warna-warna segar. 

Mari kita lihat apa sajakah itu. Sepeda motor matic Honda Forza 750 model 2024 tersedia dalam berbagai warna, seperti Matte Jeans Blue Metallic, Candy Chromosphere Red, dan warna special lainnya.

Salah satu warna pecial dari motor matic ini yaitu warna hitam matte metalik dengan casing hitam matte dan pelek emas Terakhir, motor matic ini juga mengeluarkan warna "Iridium Grey Metallic" yang diperkenalkan tahun 2023 lalu.

Desain sepeda motor matic ini sendiri tetap futuristik, namun juga memiliki spesifikasi motor sport. Berbasis mesin parallel twin 745cc yang diadopsi dari sepeda motor matic Honda X-ADV.

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

Sepeda motor matic Honda Forza 750 sendiri tidak menggunakan transmisi otomatis model CVT khas seperti BeAT. Namun menggunakan transmisi kopling ganda (DCT) yang juga digunakan pada Honda Gold Wing dan Africa Twin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: