Konsumsi BBM Motor Matic Vietnam Honda Airblade 160

Konsumsi BBM Motor Matic Vietnam Honda Airblade 160

Informasi mengenai sepeda motor matic Honda Airblade 160 yang telah dijual di pasar motor Vietnam.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic Honda Airblade 160 baru saja diluncurkan di Vietnam. Bahkan sepeda motor matic ini digadang-gadang mampu bersaing dengan Yamaha Aerox di kapasitas tersebut. 

Salah satu kelebihan dari sepeda motor matic ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit. Dari segi desain, sepeda motor matic Honda Airblade 160 mengusung desain dashboard kotak yang agresif seperti pemenangnya.

Jika pada sepeda motor matic Honda Vario 160 menggunakan dek datar, namun sepeda motor matic Honda Airblade 160 berbeda.

Di mana sepeda motor matic Honda Airblade 160 ini memiliki pijakan berundak di tengahnya agar terlihat lebih sporty.

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Pentingnya Suspensi yang Baik bagi Motor Matic untuk Kenyamanan, Keselamatan, dan Performa Berkendara

Sepeda motor matic Honda Airblade 160 menggunakan rangka Smart Architecture atau rangka eSAF yang disempurnakan. Namun pada adiknya yaitu sepeda motor matic Airblade 125 tidak menggunakan frame ini.

Jadi sepeda motor matic Honda Airblade 160 secara struktural mirip dengan sepeda motor matic Honda Vario 160 Indonesia. Dari segi mesin, sepeda motor matic ini setara dengan Vario dengan notasi perpindahan "160".

Sepeda motor matic Honda Airblade 160 ini memiliki kapasitas perpindahan 157 cm3, eSP+, 4-tak, 4-katup. Secara teori, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,2 kW (15 hp) pada 8.000 rpm dan torsi 14,6 Nm pada 6.500 rpm.

Sekilas, sepeda motor matic Honda Airblade 160 ini terlihat mirip dengan sepeda motor matic Honda Vario, namun juga mengusung desain eSP+ 4 katup berpendingin air yang sama.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

 

Secara teori, sepeda motor matic ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: