Awasss! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Tidak Empuk

Awasss! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Tidak Empuk

Awasss! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Tidak Empuk-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Shockbreaker merupakan sebuah alat peredam kejut yang terdapat pada sebuah kendaraan. Komponen ini bekerja dengan meredam hentakan permukaan jalan sehingga tidak akan membuat pengalaman berkendara Anda menjadi buruk dan tidak nyaman.

Karena fungsinya yang cukup krusial dalam operasional sebuah kendaraan, tak heran jika komponen yang satu ini wajib dilakukan pengecekan secara rutin. Saat redamannya sudah mulai terasa keras, ada baiknya untuk segera menggantinya.

Dalam praktiknya, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan sebuah shockbreaker tidak empuk saat digunakan berkendara melewati jalan berlubang atau polisi tidur. Berikut beberapa Penyebab Shockbreaker Motor Matic Tidak Empuk:

1. Tekanan udara dalam shockbreaker

Shockbreaker merupakan salah satu komponen vital dalam sistem suspensi kendaraan yang berfungsi untuk meredam guncangan saat berkendara. Namun, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan shockbreaker tidak empuk, sehingga mempengaruhi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:3 Fungsi Roller pada CVT Motor Matic

BACA JUGA:Beginilah Cara Kerja Roller pada CVT Motor Matic

Tekanan udara dalam shockbreaker merupakan faktor kunci yang mempengaruhi kinerjanya. Jika tekanan udara terlalu tinggi, shockbreaker akan terasa keras karena kurangnya kompresibilitas udara untuk meredam guncangan. 

Sebaliknya, jika tekanan udara pad aban motor matic yang terlalu rendah akan mengurangi kemampuan shockbreaker untuk meredam guncangan dengan efektif sehingga kurang memberikan kenyamanan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa tekanan udara dalam shockbreaker sesuai dengan rekomendasi pabrikan atau petunjuk pemilik motor. Periksa tekanan udara secara berkala dan sesuaikan jika diperlukan untuk memastikan kinerja optimal shockbreaker.

Memahami Penyebab Shockbreaker Motor Matic Tidak Empuk dapat membantu dalam menjaga performa dan kenyamanan berkendara. Sehingga Anda dapat memastikan bahwa shockbreaker berfungsi dengan baik dan mampu meredam guncangan dengan optimal. 

2. Degradasi Oli dalam Shockbreaker

Shockbreaker adalah salah satu komponen kunci dalam sistem suspensi kendaraan yang berfungsi untuk meredam guncangan saat berkendara. Namun, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan shockbreaker tidak empuk, sehingga mempengaruhi kenyamanan dan performa kendaraan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: