Ditinggal Salat Jumat, Rumah di Menganti Cilacap Terbakar

Ditinggal Salat Jumat, Rumah di Menganti Cilacap Terbakar

Petugas melakukan pemadaman api di Jalan Kelinci Timur Menganti, Kecamatan Kesugihan, Jumat (10/5/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kejadian kebakaran terjadi di Jalan Kelinci Timur RT 03 RW 02 Menganti, Kecamatan Kesugihan, Jumat (10/10/2024) sekira pukul 12.30 WIB.

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi menjelaskan, saat kebakaran terjadi, pemilik rumah saat itu sedang berada di masjid untuk melaksanakan salat Jumat.

"Pemilik rumah habis pulang dari masjid untuk sholat Jum'at. Kemudian melihat asap keluar dari kamar belakang setelah di cek, sudah ada api ditumpukan baju lalu merambat keseluruh ruang kamar sampai atap kamar," jelasnya. 

Panik karena api sudah mulai membesar, pemilik rumah langsung teriak meminta tolong kepada tetangga terdekat dan langsung menyelamatkan aset penting yang ada di dalam rumahnya. 

BACA JUGA:Pekerja Rentan di Kabupaten Cilacap Mencapai 330 Ribu Orang

BACA JUGA:4 Kecamatan di Kabupaten Cilacap Belum Penuhi Kepesertaan Perempuan Untuk Panwascam Pilkada 2024

"Warga yang mendengar langsung membantu dan melakukan pemadaman dengan alat seadanya," ujar Supriyadi. 

Pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran pukul 12.45 WIB. Usai mendapatkan laporan tersebut, Pos Damkar Cilacap langsung melundur dan tiba di lokasi dengan quick respon 10 menit.

"Kami langsung melakukan pemadaman, pendinginan dan pendataan. Untuk penyebab masih dalam penyelidikan," kata dia.

Api bisa dijinakkan dalam waktu 60 menit. Dikatakan Supriyadi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: