5 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Biaya Perbaikannya

5 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Biaya Perbaikannya

Beberapa penyebab sepeda motor matic turun mesin serta biaya perbaikannya yang harus pengguna sepeda motor matic pahami.-Fahma Ardiana-

Ketika mesin kekurangan oli, maka komponen-komponen di dalam mesin tidak terlumasi secara maksimal. Hal ini dapat menurunkan kinerja beberapa komponen seperti piston dan ring piston. 

Lalu yang terakhir, terdengar suara mesin yang nyaring. Terdeteksi karena suara mesin berbeda dari biasanya. Dalam skenario terburuk, oli mesin akan bocor dan suara bising akan semakin keras.

Penyebab Sepeda Motor Matic Turun Mesin

Ada beberapa penyebab kerusakan mesin pada sepeda motor matic. Beberapa hal terkesan sepele dan kurang mendapat perhatian.

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! Penyebab Shock Breaker Motor Matic Menjadi Keras, Segera Lakukan Pemeriksaan dan Perbaikan

BACA JUGA:SIMAK Penyebab Aki pada Motor Matic Tekor, Wajib Diwaspadai!

Berikut ini kami telah mengelompokkan 5 penyebab motor matic turun mesin, dan alasan mengapa sepeda motor matic Anda perlu diperbaiki secara menyeluruh.

1. Jarang Ganti Oli

Ini adalah masalah paling umum yang sering ditemui pengendara sepeda motor matic.

Menunda jadwal penggantian oli akan menurunkan kualitas dan kuantitas oli mesin dan hal ini membuat mesin terdengar kasar dan cepat panas.

BACA JUGA:Desain Futuristik untuk Motor Matic Modern dengan Performa Unggul

BACA JUGA:Perbandingan Motor Matic Model Terbaru dan Lawas

Jika tidak ditangani, beberapa komponen mungkin rusak dalam jangka panjang. Sepertinya piston macet dan tidak mau hidup sama sekali.

2. Jarangnya Perawatan Besar

Perawatan besar yang jarang atau diabaikan dapat mengakibatkan kegagalan mesin. Sepeda motor matic memerlukan perawatan menyeluruh minimal setahun sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: