5 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Biaya Perbaikannya

5 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Biaya Perbaikannya

Beberapa penyebab sepeda motor matic turun mesin serta biaya perbaikannya yang harus pengguna sepeda motor matic pahami.-Fahma Ardiana-

Setudaknya menghilangkan sisa-sisa kerak kapur dari area pembakaran mesin. Jika terlalu ceroboh, beberapa bagian pada sepeda motor matic Anda bisa saja rusak.

3. Kebiasaan Berkendara

Cara Anda menggunakan sepeda motor matic juga mempengaruhi berapa lama mesin akan bertahan. Kebiasaan berkendara yang buruk akan cepat membuat suku cadang mesin cepat aus dan melemah.

4. Kurang Lancar

Istilah yang paling umum adalah tune-up atau bore-up atau meningkatkan perpindahan mesin meningkatkan risiko kerusakan mesin.

BACA JUGA:?5 Cara Mengirit Penggunaan BBM untuk Motor Matic

BACA JUGA:3 Motor Matic Terbaru dari Yamaha, Honda, dan Suzuki dengan Kelebihan dan Kekurangannya?

Sederhananya, menambah kecepatan atau perpindahan sepeda motor matic akan meningkatkan ketegangan pada setiap bagian mesin, yang dapat menyebabkan mesin sepeda motor matic cepat rusak.

5. Usia Penggunaan Sepeda Motor Matic

Semakin sering Anda menggunakan sepeda motor matic, semakin besar jarak tempuhnya. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda perlu membongkar mesin sepeda motor matic lama Anda, karena bagian dan komponen di dalam mesin mulai rusak.

Biasanya sepeda motor matic yang sudah menempuh jarak lebih dari 30.000 km atau dipakai lebih dari 3 tahun mulai mengeluarkan suara berisik saat perbaikan mesin.

Biaya Perbaikan Turun Mesin Motor Matic

Setelah Anda mengetahui gejala dan penyebab turun mesin pada sepeda motor matic, selanjutnya yang perlu Anda pahami adalah berapa biaya perbaikannya. Tentu saja biaya yang terkait dengan masalah ini sangat besar.

Beberapa bagian dan komponen harus dibongkar dan diganti serta memerlukan perawatan khusus.

Biasanya bengkel baik yang resmi maupun mandiri mempunyai tarif atau harga jasa, yang berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 1 jutaan, tergantung jenis motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: