5 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Biaya Perbaikannya

5 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Biaya Perbaikannya

Beberapa penyebab sepeda motor matic turun mesin serta biaya perbaikannya yang harus pengguna sepeda motor matic pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi Anda yang perlu melakukan perjalanan setiap hari, kendaraan pribadi seperti sepeda motor matic adalah pilihan terbaik.

Tentu saja, jika Anda memiliki sepeda motor matic, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya perawatannya.

Utamanya melakukan pekerjaan pemeliharaan rutin, dalam hal ini pengguna sepeda motor matic harus merawat mesin sepeda motor matic mereka.

Jika pengguna ceroboh, komponen mesin pada sepeda motor matic dapat rusak atau epeda motor matic Anda dapat turun mesin.

BACA JUGA:5 Alasan Ban Depan dan Belakang Motor Matic Memiliki Ukuran yang Berbeda

BACA JUGA:Perhatikan! Cara Kerja dan Fungsi Oli Pada Mesin Motor Matic

Jika hal ini terjadi, suka atau tidak suka, sepeda motor matic Anda perlu diperbaiki di bengkel biasa atau bengkel mandiri. Jika masalah seperti itu terjadi, anda harus mengetahui berapa biaya perbaikannya.

Namun sebelum membahas biaya perbaikan, ada baiknya kita kenali terlebih dahulu gejala dan penyebab mesin mati atau hilang total.

Menurut situs resmi Honda, ada tiga tanda sepeda motor Anda akan kehilangan mesinnya. 

1. Perhatikan asap putih yang keluar dari knalpot saat menghidupkan sepeda motor matic.

BACA JUGA:Catat! Perbedaan Fitur ABS dan CBS pada Motor Matic

BACA JUGA:5 Motor Matic dengan Fitur Anti-lock Braking System (ABS)

Hal ini dapat disebabkan oleh reaksi pembakaran oli di dalam ruang bakar mesin dimana kondisi ini bisa bertambah parah jika sepeda motor matic tidak segera diperbaiki.

2. Mesin sulit dihidupkan, karena oli mesin naik ke ruang bakar, sehingga menyebabkan busi basah dan membentuk keropeng. Mesin kemudian kehilangan tenaga atau kompresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: