Penanganan Bencana Longsor di Desa Kaliori Diperkirakan Selesai Empat Hari

Penanganan Bencana Longsor di Desa Kaliori Diperkirakan Selesai Empat Hari

BERSIH-BERSIH: Tim SAR BPBD dan relawan dibantu warga dengan melakukan penanganan bencana longsor di Desa Kaliori.-BPBD PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

Serta, pipa jaringan air bersih Pam Simas rusak karena tertimbun longsor. Padamnya listrik membuat pompa air mati. Terdapat 3 titik longsor pada jalur tersebut.

Dia menjelaskan, sudah dilaksanakan penanganan dengan kerja bakti pembersihan material longsor, pengerahan alat berat, pendirian dapur umum untuk korban terdampak, serta pendistribusian air bersih untuk masyarakat.

BACA JUGA:Libur Cuti Bersama Lebaran, 81.777 Wisatawan Kunjungi Purbalingga

BACA JUGA:Pemudik Arus Balik Padati Terminal Induk Banjarnegara

Selain itu juga dilakukan pemasangan lampu penerangan darurat, perbaikan jaringan listrik oleh PLN, penyerahan bantuan kepada korban terdampak berupa bantuan peralatan tidur dari BNPB dan bantuan sembako dari Bupati Purbalingga.

Serta, penyerahan bantuan kantong pasir untuk penahan antisipasi longsoran 300 lembar.

"Kondisi terakhir, titik longsor ke 1 dan ke 3 sudah berhasil dibersihkan. Titik longsor ke 2 masih dalam proses penanganan. Pekerjaan penanganan di titik longsor 2, akan dilanjutkan hari ini (Selasa, red) dan diperkirakan selesai 4 hari," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan lebat yang melanda di Wilayah Desa Kaliori dan sekitarnya menyebabkan Bukit Sikelir dan sekitarnya longsor. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: