PT Berkah Mutiara Selatan Ekspor Perdana Ikan Layur Beku ke Tiongkok

PT Berkah Mutiara Selatan Ekspor Perdana Ikan Layur Beku ke Tiongkok

Direktur PT BMS, Sukainah bersama PJ Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri memecahkan kendi pada kontainer sebagai tanda pelepasan ekspor perdana ikan layur beku ke Tiongkok.-PT BMS untuk Radarmas -

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Salah satu Unit Pengolahan Ikan (UPI) di CILACAP, PT Berkah Mutiara Selatan (BMS) melakukan ekspor perdana produk perikanan (frozen ribbon fish) ke Qingdao, Tiongkok.

Keberhasilan ekspor perdana 25,65 ton ikan layur beku ini, membuktikan hasil perikanan Cilacap melimpah dan diminati pasar internasional.

Pelepasan ekspor perdana produk perikanan ke Tiongkok ditandai dengan penyerahan sertifikat HACCP.

Dilanjutkan pemotongan pita dan pemecahan kendi ke kontainer berisi 25,65 ton ikan layur beku, di halaman PT. Berkah Mutiara Selatan (PT. BMS) yang berlokasi di Lengkong, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupatem Cilacap, Rabu (15/5/2024).

BACA JUGA:7 Jemaah Calon Haji Kabupaten Cilacap Batal Melakukan Ibadah Haji

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Cilacap Mulai Distribusi Air Bersih, 105 Desa di Kabupaten Cilacap Rawan Kekeringan

"Alhamdullillah pada Rabu (15/5/2024). kami dapat melaksanakan acara pelepasan kontainer ekspor perdana atas nama PT. Berkah Mutiara Selatan, yang Insyaallah menuju negara tujuan Tiongkok atau China," kata Direktur PT. Berkah Mutiara Selatan (PT. BMS), Sukainah.

Menurut pengusaha perempuan Cilacap yang akrab disapa Ibu Inah ini, produk yang diekspor adalah produk hasil pengolahan perikanan berupa ikan layur beku (frozen ribbon fish), yang diproses dengan menerapkan sistem jaminan mutu bersertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).

Ekspor perdana layur beku ini sebanyak 2.850 master carton seberat 25,65 ton dengan nilai ekspor Rp 850 juta lebih. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya ekspor produk kami. Besar harapan kami PT. BMS dapat terus berkembang, maju dan bisa memanfaatkan hasil perikanan terutama di wilayah Cilacap untuk bahan baku produk-produk kami. Sehingga akan tercipta penyerapan lapangan tenaga kerja di lingkungan kami," ujarnya.

BACA JUGA:Selesai Dibangun, Tugu Selamat Datang di Desa Jetis Jadi Ikon Baru

BACA JUGA:Jalan Rusak di Kecamatan Binangun Segera Diperbaiki

Dia menambahkan, pihaknya berusaha bisa mengikuti perkembangan industri perikanan. "Sekali lagi mohon doa restu semoga produk-produk dari PT. BMS dapat ekspor seterusnya dan memenuhi permintaan pasar domestik maupun internasional," imbuhnya.

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mewakili Pemerintah Kabupaten Cilacap, sangat mendukung dan mengapresiasi ekspor perdana produk perikanan dari PT. BMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: