Jelang Keberangkatan, Pengantar Jemaah Calon Haji Dibatasi 1 Orang

Jelang Keberangkatan, Pengantar Jemaah Calon Haji Dibatasi 1 Orang

SALAMAN: Bupati Tiwi dan jajaran saat bersalaman di acara pelepasan jemaah haji di Pendapa Dipokusumo.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pelepasan seremonial 437 jemaah calon haji asal Kabupaten PURBALINGGA telah dilakukan oleh Bupati PURBALINGGA. Menjelang keberangkatan, jumlah pengantar calhaj sampai ke kendaraan bus dan masuk pendapa, dibatasi 1 orang.

"Antisipasi penuhnya pendapa dan sesaknya pengantar, maka kami sudah batasi 1 orang pengantar," tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Purbalingga, Sutrisno, Senin 13 Mei 2024.

Saat acara pelepasan, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan,  pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara para jemaah.

"Sebanyak 437 jemaah haji Kabupaten Purbalingga sejatinya adalah satu keluarga, oleh karenanya kekompakan dan kebersamaan untuk  bisa dijaga. Saling tolong-menolong, saling membantu satu dengan yang lain. Luruskan niat mulai hari ini semata-mata perjalanan ibadah ini kita lakukan hanya untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT," katanya.

BACA JUGA:Tiga Lulusan SMK YPT 1 Purbalingga Terima Penghargaan

BACA JUGA:Dua Muka Lama Lolos Verifikasi Administrasi Panwascam Kategori Pendaftar Baru

Bupati Tiwi juga mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan karena Ibadah Haji membutuhkan kebugaran tubuh dan kondisi kesehatan yang baik.

"Perlu saya sampaikan bahwa Ibadah Haji adalah ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik luar biasa, persiapkan fisik bapak ibu dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Pelaksana Tugas Kepala Kemenag Purbalingga, Syarif Hidayat, menyampaikan dari 437 jemaah akan dibagi menjadi dua kloter pemberangkatan, yaitu kloter 16 dengan 210 jemaah dan kloter 17 dengan 227 jemaah.

"Kloter 16 akan berangkat dari Pendopo Dipokusumo pada Selasa 14 Mei 2024, pukul 23.00 WIB dan akan tiba di Asrama Haji Donohudan pukul 06.00 WIB. Dengan jadwal terbang ke Tanah Suci pada hari Kamis, 16 Mei 2024 pukul 04.45 WIB, dan direncanakan akan kembali di tanah air pada 26 Juni 2024 pukul 21.00 WIB," katanya

Sedangkan Jamaah kloter 17 akan berangkat dari Pendopo Dipokusumo pada tanggal 15 Mei 2024 pukul 02.00 WIB dan akan tiba di Asrama Haji Donohudan pukul 09.00 WIB. Dengan jadwal terbang ke Tanah Suci pada Kamis, 16 Mei 2024 pukul 07.45 WIB dan direncanakan akan kembali di tanah air pada 27 Juni 2024 pukul 07.30 WIB. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: