Pemudik Arus Balik Padati Terminal Induk Banjarnegara

Pemudik Arus Balik Padati Terminal Induk Banjarnegara

Suasana Terminal Induk Banjarnegara pada Senin (15/4/2024) siang.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Terminal Induk BANJARNEGARA dipadati sejumlah pemudik arus balik. Sedikitnya ada 2.069 pemudik asal BANJARNEGARA yang akan kembali ke perantauan.

Pemudik asal Banjarnegara kembali ke Jakarta dari terminal induk Banjarnegara sejak 11 hingga 14 April 2024. Jumlah tersebut belum termasuk dari pemudik yang berangkat dari sejumlah agen dan pos pemberangkatan di sejumlah titik yang ada di Banjarnegara.

Penumpang tersebut kembali ke kota tujuan dengan menggunakan sekitar 167 bus antar kota antar provinsi dengan tujuan sebagian besar ke kota Jakarta.

Dari jumlah tersebut, puncak arus balik mudik lebaran tahun ini yang mengunakan bus dari terminal induk Banjarnegara terjadi pada Minggu (14/4) malam, dimana ada sekitar 50 bus dengan membawa 985 pemudik dengan tujuan beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Tengerang, dan kota lainnya.

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Dieng

BACA JUGA:Layanan Besuk Khusus Lebaran Bagi Warga Binaan Rutan Banjarnegara

Kepala terminal induk Banjarnegara Yudi Handoko mengatakan, hingga saat ini, semua pemudik yang akan melakukan arus balik dari terminal induk Banjarnegara berjalan aman dan tertib. Tidak terjadi keterlambatan yang berarti. Sehingga semua dapat terbawa dengan aman dan tidak terjadi penumpukan penumpang di terminal induk Banjarnegara.

"Data itu hanya pemudik yang akan melakukan arus balik dari terminal induk, sementara masih ada beberapa agen maupun terminal lain di Banjarnegara yang juga membawa arus balik libur lebaran tahun ini," ujarnya, Senin (15/4/2024).

Sementara itu, hingga Senin (15/4/2024), masih ada sejumlah penumpang yang mencari tiket untuk keberangkatan hari ini dan lusa.

Sehingga arus balik dari terminal induk Banjarnegara masih terjadi meski sudah tidak sebanyak Sabtu maupun Mingun kemarin. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: