Geger, Warga Sirongge Temukan Bayi Berkelamin Laki-laki di Belakang Rumah

Geger, Warga Sirongge Temukan Bayi Berkelamin Laki-laki di Belakang Rumah

Penemuan bayi berkelamin laki-laki di Dusun Sirongge, Kelurahan Kembaran Kulon.-POLSEK PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Dusun Sirongge, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Selasa, 14 Mei 2024 malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Bayi tersebut ditemukan di belakang rumah milik pasangan suami istri Muhammad Reza (29) Yuli (25), di wilayah RT 3 RW 2, Kelurahan Kembaran Kulon.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, dia bersama istrinya mendengar suara bayi dari arah belakang rumah. Karena curiga, kemudian keduanya mengecek langsung ke arah sumber suara di belakang rumah.

Keduanya terkejut, ternyata sumber suara berasal dari bungkusan plastik, yang tergeletak di belakang rumahnya. Saat dicek ternyata terdapat bayi yang masih dalam keadaan hidup.

BACA JUGA:Mobil Terbakar di Tambak, Sopir Belum Ditemukan

BACA JUGA:Pemilik Konter Rugi Ratusan Juta Rupiah Akibat Kebakaran Mobil di Tambak

Saat ditemukan, bayi berkelamin laki-laki tersebut masih terdapat tali pusar, yang menempel di perutnya.

Penemuan bayi tersebut, kemudian dilaporkan kepada Haryanto (46), ketua RT RT 3 RW 2, Kelurahan Kembaran Kulon.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Bayi tersebut, lalu diberikan perawatan oleh tim medis dari rumah sakit milik Pemkab Purbalingga tersebut.

Penemuan bayi laki-laki tersebut, lalu dilaporkan ke Mapolsek Purbalingga. Polisi dan tim Inafis Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan.

BACA JUGA:Mobil Terbakar, Sambar Rumah Warga di Tambak

BACA JUGA:5 Bulan, Permohonan PBG dan SLF di DPU PR Purbalingga Capai 97 Proses

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi mengatakan, kondisi bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat dan masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Dari hasil pemeriksaan dokter RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata, saat ditemukan bayi tersebut baru dilahirkan sekira dua jam," katanya.

Diketahui bayi tersebut, memiliki berat badan 1,78 kilogram dan panjang 44 centimeter.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui orang tua bayi tersebut, serta mengungkap kasus ini," jelasnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: