Dua Muka Lama Lolos Verifikasi Administrasi Panwascam Kategori Pendaftar Baru

Dua Muka Lama Lolos Verifikasi Administrasi Panwascam Kategori Pendaftar Baru

Ketua Bawaslu Kabupaten Purbalingga Misrad.-DOK ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 31 pelamar rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, kategori pendaftar baru, merupakan pendatang baru.

Berdasarkan pantauan Radarmas, hanya dua nama yang memiliki pengalaman menjadi anggota Panwascam, pada periode yang lalu alias muka lama.

Yakni, mantan Ketua Panwascam Purbalingga Turyanto. Serta, mantan anggota Panwascam Karangreja Pilkada Wagiman. Keduanya tidak masuk pada Panwascam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga Misrad mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan calon anggota Panwascam Pilkada serentak 2024, jalur pendaftar baru, pada Minggu, 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Sempat Sepi Pendaftar, Rekrutmen Anggota Panwascam Kategori Pendaftar Baru Akhirnya Memenuhi Kuota

BACA JUGA:Rekrutmen Panwascam Kategori Pendaftar Baru Pilkada 2024 di Kabupaten Purbalingga Masih Sepi Peminat

"Hasilnya ada 31 pelamar yang lolos verifikasi administrasi. Total pendaftar ada 31 pelamar," katanya ditemui di Kantor Bawaslu Kabupaten Purbalingga, Senin, 13 Mei 2024.

Dia menjelaskan, rencananya sejumlah pelamar yang lolos verifikasi administrasi tersebut, akan mengikuti tahapan tes metode CAT.

"Tes CAT akan dilaksanakan di SMK Ma'arif NU Purbalingga, Selasa, 13 Mei 2024," jelasnya.

Selanjutnya, akan mengukti tes wawancara sebagai tahapan terakhir untuk menentukan siapa yang lolos, untuk dilantik bersama anggota Panwascam existing.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Purbalingga Buka Rekrutmen Panwascam Kategori Pendaftar Baru

BACA JUGA:Lima Panwascam Pemilu 2024 Tak Lolos Penilaian Evaluasi Kinerja untuk Pilkada 2024

Diketahui, enam kecamatan membuka rekrutmen jalur kategori pendaftar baru, untuk Pilkada Serentak 2024. Yakni, Purbalingga, Bukateja, Mrebet, Karangreja, Pengadegan dan Kaligondang

Sebanyak, 31 pendaftar, telah menyerahkan berkas dan dinyatakan lengkap. Terdiri dari 21 laki-laki dan 10 perempuan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: