Libur Cuti Bersama Lebaran, 81.777 Wisatawan Kunjungi Purbalingga

Libur Cuti Bersama Lebaran, 81.777 Wisatawan Kunjungi Purbalingga

LIBUR LEBARAN: Kunjungan wisatawan di Golaga naik 20 persen pada libur lebaran kali ini.-DINKOMINFO PURBALINGGA UNYUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 81.777 wisatawan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kabupaten PURBALINGGA, pada libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan kepada Radarmas, Senin, 15 April 2024.

"Tidak semua destinasi wisata melaporkan jumlah kunjungan wisatawan. Jadi kalau data sesungguhnya di lapangan bisa lebih dari yang kami data," ungkapnya.

Dia menambahkan, data kunjungan wisatawan tersebut, adalah data yang dihimpun hingga Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi, Rangakaian Kereta Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Ditambah

BACA JUGA:Pengunjung Desa Wisata Jetis 10 Ribu Per Hari Selama Libur Lebaran

Berdasarkan data yang ada, jumlah kunjungan wisatawan terbanyak terjadi pada Sabtu, 13 April 2024, yakni sebanyak 22.624 orang.

Sedangkan, jumlah kunjungan wisatawan mulai memasuki masa puncak pada H+1 lebaran atau Kamis, 11 April 2024, dengan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 15.515 orang.

Sementara itu, kenaikan jumlah wisatawan saat momen libur lebaran ini diakui oleh sejumlah pengelola destinasi wisata.

Seperti diungkapkan oleh Joko Purnomo, pengelola D'Las Desa Serang, Kecamatan Karangreja. Dia mengatakan pada Sabtu, 13 April 2024, lonjakan pengunjung mencapai 50 persen.

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Dieng

BACA JUGA:Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Banyumas Selama Libur Lebaran

Dia menjelaskan, pada momen libur lebaran ini D'Las membuka wahana baru yakni Immersive Cave atau wahana 5 dimensi sebagai daya tarik wisatawan.

Pengelola Goa Lawa Purbalingga (Golaga), Adi Jaya mengatakan, pada momen libur lebaran kali ini pengunjung meningkat 20 persen. Dia memperkirakan kenaikan pengunjung akan terjadi hingga 21 April 2024 mendatang. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: