Deretan Buah yang Baik untuk Kesehatan Mental, Kurma Salah Satunya

Deretan Buah yang Baik untuk Kesehatan Mental, Kurma Salah Satunya

5 buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyakit mental terutama depresi dan stres yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.-Fahma Ardiana-

3. Pisang

Pisang mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu menstabilkan tekanan darah. Ketika Anda menderita penyakit mental seperti stres, tekanan darah Anda meningkat. Tentu saja Anda juga bisa mengonsumsi pisang untuk menguranginya.

4. Kiwi

Kiwi sangat eksotis baik warna maupun rasanya, tapi itu bukan alasan Anda harus makan kiwi. Namun sebenarnya ada banyak alasan mengapa Anda harus meminumnya. 

Ini karena kiwi mentah mengandung actinidine, enzim yang melancarkan pencernaan. Kiwi juga mengandung kandungan alkaline yang tinggi, yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, mengurangi risiko radang sendi dan osteoporosis, serta menghilangkan stres dan depresi.

5. Kurma

Buah ini banyak ditemui terutama saat bulan Ramadhan. Kurma mengandung seng, magnesium, fosfor, selenium, dan mangan.

Kurma dianggap sebagai salah satu makanan alami yang menyembuhkan depresi. Selain enak, buah ini kaya akan vitamin dan mineral.

Informasi terbaik tentang kurma adalah kurma memberikan energi yang cepat. Jika Anda menderita depresi atau stres, cobalah makan kurma.

Inilah 5 buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyakit mental, terutama depresi dan stres. Kelima buah di atas sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Nah, tunggu apa lagi? Makanlah buah-buahan untuk menjaga kesehatan mental Anda. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: