Sopir Mengantuk, Truk Muatan Kelapa Masuk Sawah di Desa Kalibombong, Banjarnegara

Sopir Mengantuk, Truk Muatan Kelapa Masuk Sawah di Desa Kalibombong, Banjarnegara

Kondisi truk engkel yang masuk ke persawahan akibat sopir mengantuk, Kamis (21/3/2024) malam.-Warga Kalibening Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Truk engkel bermuatan 600 kelapa masuk persawahan. Hal tersebut akibat sopir mengantuk, Insiden terjadi di Desa Kalibombong, Kecamatan Kalibening, Kabupaten BANJARNEGARA pada Kamis (21/3) pukul 21.30 WIB.

Sopir truk, Ustmanto warga Kecamatan Punggelan mengatakan, dirinya sudah sangat paham jalan tersebut. Dia pun mengaku terbiasa melintas dengan membawa kelapa lebih banyak. 

“Saya ngantuk mak liep, sehingga truk terus oleng masuk sawah,” katanya, Jumat (22/3/2024).

Rencananya, dirinya hendak kirim 600 butir kelapa ke Kabupaten Pekalongan. Dia pun kembali menegaskan bahwa kecelakaan tersebut bukan karena truk tidak kuat melainkan karena dirinya mengantuk.

BACA JUGA:Empat Bangunan di Banjarnegara Terbakar, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Sempit, Warga Banjarnegara Raup Omzet Jutaan Rupiah Budidaya Lobster Air Tawar

“Saya nyupir didampingi anak. Alhamdulillah tidak ada luka. Semua selamat,” katanya.

Setelah berhasil keluar dari kendaraan yang terbalik di sawah, dirinya langsung menghubungi keluarga di rumah. Rencananya di malam ini juga akan ada evakuasi kendaraan dibantu derek.

Kejadian tersebut langsung membuat geger warga setempat dan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Warga membantu sopir mengalihkan muatan berupa kelapa ke tepi jalan.

Seorang warga setempat, Anton mengatakan, TKP agak jauh dari perkampungan. Sehingga warga tahu dari kendaraan yang melintas yang mengabarkan ada truk masuk sawah.

”Daerah tersebut memang rawan karena jika dari arah timur atau dari Kalibening memang turunan tajam begitu juga sebaliknya jika dari awah Gripit ruas tersebut tanjakan panjang dan terjal,” katanya.

Menurut dia, titik jalan tersebut memang rawan dan sering kejadian sepeda motor terutama matic dari arah Kalibening mengalami rem blong. “Beruntung, kanan kiri jalan tersebut berupa perswahan,” katanya.

Kapolsek Kalibening, AKP Sardjupri mengatakan, adanya informasi kecelakaan tersebut, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke TKP. Selain itu, membantu agar arus kendaraan lain tidak terganggu mengingat TKP berada di tanjakan. 

“Kami langsung mendatangi TKP dan membantu mengamankan TKP,” katanya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: