Kolaborasi AMY dengan Ditlantas Polda DIY dan BNNP Yogyakarta, Kartini Muda Bangga Jadi Generasi Cari Aman

Kolaborasi AMY dengan Ditlantas Polda DIY dan BNNP Yogyakarta, Kartini Muda Bangga Jadi Generasi Cari Aman

Astra Motor Yogyakarta (AMY) dalam memperingati Hari Kartini dengan menyelanggarakan Seminar Safety Riding dengan tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi Cari Aman”. -Astra Motor Yogyakarta untuk Radarmas-

YOGYAKARTA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Salah satu bentuk pengabdian Astra Motor Yogyakarta (AMY) dalam memperingati Hari Kartini dengan menyelanggarakan Seminar Safety Riding dengan tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi Cari Aman”.

Di mana masih banyak kartini muda yang belum mengetahui cara berkendara yang aman dan benar. Untuk menekan angka kecelakaan khususnya para wanita, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengadakan seminar safety riding Hari Kartini.

Diikuti oleh 52 peserta dari wanita berbagai kalangan mulai dari mahasiswi, perwakilan ibu guru SMA/SMK dan juga para ojek online wanita, program ini terselenggara atas kolaborasi Astra Motor Yogyakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dan juga BNNP Yogyakarta.

“Aturan aturan dalam berlalu lintas berlaku bagi seleuruh pengendara di jalan raya termasuk para pengendara wanita” ungkap Kasubdit Kamsel Ditlantas POLDA DIY AKBP Widyaningrum, S Sos.

Seminar safety riding kali ini membahas beberapa segmen. Dimulai dengan pemaparan tentang regulasi dan aturan lalu lintas yang wajib di taati disampaikan secara langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas POLDA DIY AKBP Widyaningrum S Sos.

Selain itu pemaparan terkait penyalahgunaan narkoba dan juga jenis-jenis narkoba yang sudah tersebar di Indonesia disampaikan oleh fungsional pemberantasan BNNP Yogyakarta Siti Alfiah, S Psi, SH, MH.

Tidak lupa juga pemaparan materi tentang penyebab kecelakaan dan cara mengantisipasinya yang disampaikan oleh supervisor safety riding and community development Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti seminar safety riding Hari Kartini ini karena mendapatkan pengetahuan yang baru dan dapat berguna baik untuk para peserta maupun untuk keluarga.

Selain itu para peserta juga di ajak untuk mengikuti kuis berhadiah baik melalui kuis media social atau kuis interaktif secara langsung.

“Para kartini muda harus dapat menjadi contoh berperilaku berkendara yang aman dan harus menempatkan kepentingan berkendara di atas kepentingan lainnya.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: