Dampak Positif dan Negatif Kpop Bagi Kesehatan Mental

Dampak Positif dan Negatif Kpop Bagi Kesehatan Mental

Beberapa dampak positif dan juga dampak negatif dari menggemari Kpop untuk kesehatan mental terutama bagi remaja.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dampak positif dan negatif Kpop bagi kesehatan mental itu nyata adanya, terrutama untuk remaja.

Masa remaja merupakan masa yang banyak perubahan, mulai dari perubahan emosi hingga berkembangnya minat. Pada masa remaja, banyak dari mereka juga terkena gangguan kesehatan mental.

Saat ini banyak remaja yang tertarik dengan K-pop. K-pop atau Korean pop merupakan salah satu genre musik asal Korea Selatan yang identik dengan boy band dan girl group dengan berbagai genre musik seperti pop, R&B, rock, hip-hop, dan jazz.

Popularitas K-pop telah menyebar ke luar negeri, dan penggemar Kpop sering disebut sebagai Kpopers. Banyak remaja yang menyukai Kpop karena memiliki gaya musik yang menarik.

BACA JUGA:Manfaat Tadarus Al Quran Bagi Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Berpuasa untuk Kesehatan Mental

 

 

Popularitas Kpop dapat memberikan dampak yang sangat besar bagi para penggemarnya, terutama para remaja. Kita kini tahu bahwa remaja merupakan kelompok yang sangat rentan terhadap gangguan kesehatan mental atau biasa disebut mental health.

Apa Itu Kesehatan Mental?

Kesehatan mental adalah keadaan dimana seseorang merasa tidak baik-baik saja dan berada dalam tekanan atau stres psikis.

Salah satu masalah psikologis yang sering dialami remaja adalah gangguan emosi, dan pengidap kondisi ini merasa cemas, kesepian, dan sangat tidak bahagia.

BACA JUGA:Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: