Dampak Positif dan Negatif Kpop Bagi Kesehatan Mental

Dampak Positif dan Negatif Kpop Bagi Kesehatan Mental

Beberapa dampak positif dan juga dampak negatif dari menggemari Kpop untuk kesehatan mental terutama bagi remaja.-Fahma Ardiana-

Dampak Positif Kpop Bagi Kehidupan Remaja

Ternyata mengidolakan Kpop membawa banyak dampak positif. Banyak penggemar Kpop yang terinspirasi dari idolanya dan merasa bahwa mempelajari Kpop akan membuat hidup mereka lebih berwarna. 

Berikut beberapa dampak positif dari Kpop :

BACA JUGA:7 Solusi Efektif untuk Mengatasi Kliyengan pada Penderita Gangguan Kesehatan Mental Anxiety, Jangan Khawatir!

BACA JUGA:Anxiety Disorder: Tanda-tanda Pada Kesehatan Mental yang Penting untuk Diperhatikan

– Kpop bisa menjadi rumah bagi mereka yang merasa kesepian, tempat ternyaman untuk mencari kebahagiaan, dan menyembuhkan jiwa dari permasalahan yang dihadapi. Baginya, KPOP adalah penyemangat dalam kesehariannya.

– Penggemar Kpop juga bisa belajar bahasa Korea. Sebagai penggemar, apakah kita ingin berinteraksi dengan idola kita? Nah, hal ini bisa menjadi motivasi bagi para penggemarnya untuk belajar bahasa Korea yang merupakan bahasa sehari-harinya.

– Anda juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi seorang Kpoper. Dengan skill yang kita punya, kita bisa mencari pekerjaan baru seperti penerjemah bahasa, content kreator, makeup artis, bahkan penjual aksesoris yang berhubungan dengan Kpop.

- Bisa menambah teman baru. Biasanya para penggemar suka mengadakan acara seperti ulang tahun idola, jadi ini adalah tempat bertemu orang baru.

Anda juga bisa mendapatkan teman dari berbagai negara karena ada banyak aplikasi yang menyediakan platform bagi para penggemar Kpop untuk berinteraksi.

– Kpop juga dapat mengubah kepribadian seseorang secara positif, mulai dari perubahan sikap, perilaku, dan emosi.

Dampak Negatif Kpop Terhadap Kehidupan Remaja

Selain dampak positif, Kpop juga mempunyai dampak negatif sebagai berikut : 

- Terlalu seru menonton Kpop sehingga lupa waktu.

- Beberapa dari mereka memiliki kemewahan untuk membeli segala sesuatu yang berhubungan dengan idolanya, seperti album, lightstick, hingga photocard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: