Tingkat Kepercayaan Diri Mempengaruhi Kesehatan Mental

Tingkat Kepercayaan Diri Mempengaruhi Kesehatan Mental

Penjelasan terkait pentingnya tingkat atau rasa percaya diri dengan kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Ternyata, tingkat kepercayaan diri mempengaruhi kesehatan mental. Oleh karena itu, Anda perlu mewaspadai apa saja penyebab rendahnya rasa percaya diri, dan mengetahui cara meningkatkan rasa percaya diri.

Kepercayaan diri merupakan modal penting untuk tumbuh lebih baik. Meskipun rasa percaya diri rendah tidak dianggap sebagai penyakit mental, terdapat hubungan yang jelas antara rasa percaya diri dan kesehatan mental serta emosional secara keseluruhan.

Badan amal Teenage Minds yang berbasis di Inggris mendefinisikan, rasa percaya diri sebagai "bagaimana perasaan seseorang terhadap dirinya sendiri dan tindakannya".

Oleh karena itu, orang dengan rasa percaya diri yang tinggi percaya bahwa dirinya adalah manusia baik, yang mampu menyadari kebaikan dirinya dan berusaha untuk hidup bahagia dan sukses.

BACA JUGA:Manfaat Tadarus Al Quran Bagi Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Berpuasa untuk Kesehatan Mental

 

 

Orang dengan rasa percaya diri rendah mempunyai perasaan negatif yang terus-menerus terhadap dirinya sendiri, bahkan percaya bahwa dirinya tidak layak mendapatkan cinta, kebahagiaan, dan kesuksesan.

Kenali Hal-hal yang Dapat Menurunkan Rasa Percaya Diri Anda

Banyak penelitian menunjukkan bahwa kurangnya rasa percaya diri berpotensi membahayakan kesehatan mental seseorang. Disini kita akan membahas penyebab rendahnya rasa percaya diri pada seseorang.

Hal ini berdampak pada kesehatan mental Anda sehingga perlu berhati-hati. Diantaranya:

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

BACA JUGA:Manfaat Susu untuk Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: