Manfaat Susu untuk Kesehatan Mental

Manfaat Susu untuk Kesehatan Mental

Berbagai manfaat susu yang baik untuk menjaga kesehatan mental agar tetap stabil.-Fahma Ardiana-

Selain itu, kadar vitamin B kompleks dan protein susu mempengaruhi pemancar dan hormon baru. Manfaat susu untuk kesehatan mental juga bisa menyeimbangkan produksi hormon.

Segelas susu mengandung protein dan komponen yang membangun vitamin B kompleks, yang berhubungan dengan pembentukan pikiran dan memungkinkan pengembangan pola perkembangan kognitif secara penuh.

Kutipan dari Medical News Today, Profesor Ryoichi Nagatomi dan rekannya dari Universitas Tohoku di Jepang, menerbitkan artikel tahun 2017 di jurnal Social Psychiatry and Psychiatric Epidemiology yang menemukan bahwa susu rendah lemak, mungkin merupakan minuman yang cocok untuk mengurangi depresi atau gangguan kesehatan mental lainnya.

Penelitian ini dilakukan pada 1.159 orang dewasa Jepang berusia antara 19 dan 83 tahun. Peserta yang sebagian besar berjenis kelamin perempuan diminta mengonsumsi susu rendah lemak dan yogurt. 

Hasil dari penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi susu rendah lemak dan yogurt satu hingga empat kali seminggu memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menderita gejala depresi. Itu karena susu tersebut rendah lemak trans. 

Hal ini erat kaitannya dengan penyebab depresi. Selain itu, asam amino triptofan yang ditemukan dalam susu berperan positif dalam mengurangi depresi.

Namun penelitian ini tidak secara spesifik mempertimbangkan manfaat produk susu lain seperti keju dan mentega. Selain itu tidak hanya bisa menjaga kesehatan fisik, tetapi ternyata ada manfaat susu untuk kesehatan mental. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: