Tanda-tanda Orang Mengalami Skizofrenia, Penyakit Mental yang Berbahaya

Tanda-tanda Orang Mengalami Skizofrenia, Penyakit Mental yang Berbahaya

Mengenal tanda-tanda orang sedang mengalami skizofrenia -Pinterest -

BACA JUGA:8 Cara Memulihkan Gangguan Kesehatan Mental Anxiety Tanpa Obat, Tak Perlu Khawatir!

BACA JUGA:6 Jenis Gangguan Kesehatan Mental, Paling Sering Dijumpai

Sedangkan Delusi adalah keyakinan yang kuat dan tidak masuk akal, yang tidak berdasar pada realitas dan seringkali bertentangan dengan bukti yang jelas.

Delusi pada skizofrenia bisa beragam, termasuk delusi paranoid (keyakinan bahwa seseorang atau sesuatu berusaha merugikan atau mengawasi mereka).

2. Gangguan Pikiran

Gangguan pikiran adalah salah satu ciri khas dari skizofrenia. Seseorang yang mengalami gangguan ini mungkin mengalami kesulitan dalam mengorganisir pikiran mereka atau menjaga alur pikiran yang koheren. 

Pikiran yang tidak terorganisir seringkali sulit dipahami atau mengikuti pola yang logis. Seseorang yang memiliki skizofrenia mungkin melompat-lompat dari satu topik ke topik lain tanpa hubungan yang jelas.

Gangguan pikiran pada skizofrenia juga dapat mengganggu kemampuan individu untuk berfungsi secara sosial, berinteraksi dengan orang lain, dan menjalani kehidupan sehari-hari.

3. Perubahan Perilaku

Perubahan perilaku adalah salah satu gejala yang sering terjadi pada individu yang mengalami skizofrenia. Gejala ini bisa bervariasi dari perubahan kecil dalam kebiasaan sehari-hari hingga perubahan yang lebih signifikan dalam pola perilaku. 

BACA JUGA:Cara Mudah Vakum Media Sosial Untuk Menjaga Kesehatan Mental

BACA JUGA:Mengenal Gangguan Mental Organik, Apa Saja Gejalanya dan Bagaimana Cara Penanganannya?

Seseorang dengan skizofrenia biasanya menjadi lebih menarik diri dari interaksi sosial dan lebih suka menghabiskan waktu sendiri daripada bersama orang lain. Mereka bisa menghindari pertemuan sosial atau aktivitas kelompok.

Skizofrenia juga dapat menyebabkan perubahan dalam tingkat energi individu. Mereka mungkin tampak kurang energik atau tertekan, atau sebaliknya, mereka bisa mengalami periode hiperaktif atau gelisah.

4. Kurangnya Ekspresi Emosional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: