Manfaat Renang untuk Kesehatan Mental

Manfaat Renang untuk Kesehatan Mental

Rangkuman beberapa manfaat psikologis yang dari berenang yang baik untuk kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Komplikasi Gangguan Kesehatan Mental yang Sangat Berbahaya

 

 

Manfaat psikologis dari berenang antara lain menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan. Berenang dianggap sebagai cara yang bagus untuk merilekskan tubuh, menenangkan pikiran, dan mengurangi kecemasan.

Beberapa spa memutar musik menenangkan yang hanya dapat didengar saat kepala Anda terendam. Masyarakat yang tinggal di dekat pantai juga melaporkan peningkatan kesehatan dan kesejahteraan.

Namun, penelitian mengenai hal ini masih terbatas. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apakah kesejahteraan psikologis positif ini disebabkan oleh menghabiskan waktu di pantai atau faktor lainnya.

4. Efek Menenangkan dari Biru

BACA JUGA:Mengenal Ciri-Ciri Terkena Gangguan Kesehatan Mental Anxiety

BACA JUGA:6 Cara Mengetahui Kesehatan Mental Sendiri, Langkah-Langkah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Mental Anda

Warna biru sering dianggap menenangkan, terutama di langit dan lautan pada hari-hari cerah. Dipercaya juga bahwa menghabiskan waktu di dekat, di dalam, dan di dalam air membuat Anda lebih bahagia dan sehat.

Namun, bukti mengenai hal ini beragam dan terbatas. Anda mungkin juga pernah mendengar istilah "biofilia", yang mengacu pada kecintaan terhadap alam.

Ini mengacu pada keinginan bawaan kita untuk dekat dan terhubung dengan alam. Fenomena ini mungkin menjelaskan mengapa berada di laut atau dekat air membuat kita merasa positif dan bahagia.

5. Menghilangkan Stres

BACA JUGA:6 Rekomendasi Self Reward Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Bernyanyi Untuk Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: