Jatuh Saat Menyadap Nira, Penderes di Karanganyar Purbalingga Meninggal Dunia

Jatuh Saat Menyadap Nira, Penderes di Karanganyar Purbalingga Meninggal Dunia

RUMAH DUKA: Jenazah korban sebelum dikebumikan di pemakaman desa setempat.-POLSEK KARANGANYAR UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nurodin (62), penderes nira kelapa warga Desa Brakas RT 2 RW 1, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga, meninggal dunia, setelah jatuh dari pohon kelapa di Desa Brakas, Sabtu, 9 Maret 2024.

Korban ditemukan oleh bernama Sarto (41), warga desa setempat yang akan pergi ke kebun. Dia melihat korban sudah tergeletak di bawah pohon kelapa, dengan posisi terlentang.

"Dia kemudian memberitahukan kejadian tersebut anak korban," kata Kapolsek Karanganyar AKP Minarjo, Minggu, 10 Maret 2024.

Kapolsek menambahkan, selanjutnya korban diberikan pertolongan pertama, untuk selanjutnya membawanya ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bobotsari.

BACA JUGA:Seorang Penderes Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Terjatuh dari Pohon

BACA JUGA:Jatuh dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Cilongok Banyumas Meninggal Dunia

Namum, nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Meskipun sempat dilakukan perawatan terhadap korban.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka patah pada pergelangan kaki sebelah kiri. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda penganiayaan.

Hasil pemeriksaan di TKP diketahui korban jatuh dari pohon kelapa setinggi 12 meter. Diketahui, korban jatuh saat menyadap nira dari pohon kelapa di dekat rumahnya.

"Tidak ada tanda penganiayaan yang mengarah kepada tindak pidana. Korban meninggal dunia murni akibat jatuh dari pohon kelapa," lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: