Seorang Penderes Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Terjatuh dari Pohon

Seorang Penderes Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Terjatuh dari Pohon

Petugas Satreskrim Polsek Wanareja bersama petugas kesehatan saat memeriksa jenazah korban, Sabtu 29 Juli 2023.-Polsek Wanareja untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Seorang penderes pohon kelapa dengan inisial E (47) Warga Desa Madura, Kecamatan Wanareja ditemukan meninggal dunia di bawah pohon kelapa di perkebunan desa setempat, Sabtu (29 Juli 2023).

Dari keterangan saksi yang merupakan tetangga korban, ketika hendak mengukur tanah di sekitar lokasi ditemukannya korban, melihat tubuh korban ditemukan terbaring di tanah. Awalnya saksi tidak mengira jika korban sudah meninggal.

"Saksi mengira korban masih hidup karena tampak seperti berbaring biasa, tapi ketika dipanggil-panggil tidak menyahut, sehingga saksi merasa curiga," kata Kapolsek Wanareja AKP Jarkoni ketika dikonfirmasi, Minggu (30 Juli 2023).

BACA JUGA:Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Kabupaten Cilacap

Saksi kemudian memanggil warga yang kebetulan sedang melintas untuk memastikan kondisi korban. Setelah diperiksa ternyata korban sudah tidak bernafas, dan melaporkan penemuan itu ke Polsek Wanareja.

"Kita bersama Satreskrim dan petugas Puskemas segera ke lokasi penemuan untuk melakukan pengecekan terhadap tubuh korban secara menyeluruh. Tidak ada bekas-bekas penganiayaan, murni karena kecelakaan jatuh dari pohon kelapa setinggi 6 meter," teranya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga merasa ikhlas dan sabar, sehingga tidak menghendaki diadakan otopsi. Jenazah segera diserahkan ke pihak keluarga agar segera dimakamkan.

BACA JUGA:Soal Evakuasi Penambang Terjebak di Ajibarang, Keluarga Penambang Pasrah dan Ikhlas

"Jenazah kita berikan ke pihak keluarga, dari cerita pihak keluarga, korban berpamitan untuk pergi mengambil nira kelapa sekitar pukul 03.30 pagi dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 08.30," pungkas Kapolsek. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: